Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Hadapi Vietnam, Indonesia Tetap Pede Tanpa Evan Dimas

500

Football5star.com, Indonesia – Timnas Indonesia akan melanjutkan perjuangannya di SEA Games 2017 melawan Vietnam pada Selasa (22/8/2017) di Stadion Selayang, Malaysia. Pada pertandingan penting tersebut, Indonesia akan tampil tanpa diperkuat sang gelandang andalan, Evan Dimas.

Asisten pelatih tim Merah Putih, Bima Sakti, menjelaskan, jajaran pelatih sudah menyiapkan beberapa alternatif nama untuk menggantikan peran Evan. Gelandang Bhayangkara FC tersebut absen karena harus menjalani hukuman akumulasi kartu yang ia dapat saat melawan Timor Leste dan Filipina.

“Pelatih akan mencoba semua pemain. Siapa yang dipercaya, itu yang akan tampil karena semua pemain sama pentingnya,” ujar Bima dikutip situs resmi PSSI.

Meski mengaku sudah menyiapkan beberapa pemain, Bima mengaku belum menentukan siapa pemain yang diberikan tangung jawab untuk menjaga lini tengah. Beberapa nama familiar hingga kini masih ditimbang oleh tim pelatih.

“Belum bisa dipastikan apakah Hargianto atau Hanif Sjahbandi. Tapi, mereka berdua yang punya kesempatan besok. Akan ada perubahan formasi karena ada penyesuaian pada empat atau lima posisi pemain,” lanjut mantan kapten Persema Malang tersebut.

“Kami akan mencoba memaksimalkan para pemain sayap, dan yang penting harus konsentrasi bagaimana bertahan. Itu yang menjadi kunci penampilan impresif tim beberapa waktu belakangan,” jelas Bima.

Indonesia kini berada di posisi kedua klasemen sementara Grup B cabang sepak bola di SEA Games 2017 dengan tabungan tujuh poin. Thailand menempel ketat Indonesia di posisi ketiga dengan raihan poin sama. Sementara sang lawan, Vietnam, kini memuncaki klasemen dengan poin sempurna, sembilan, dari tiga pertandingan. Kemenangan Indonesia akan mengubah peta persaingan untuk lolos ke fase gugur.