Telat Gabung Timnas Maroko, Youngster Schalke Dijatuhi Hukuman

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Nasib nahas harus diterima oleh youngster Schalke, Amine Harit yang dicoret dari Timnas Maroko. Herve Renard selaku Pelatih tim berjuluk The Atlas Lions itu menjelaskan bahwa penyerang berusia 21 tahun tersebut telah melakukan tindakn indisipliner.

Harit
zimbio.com

Renerd tak melibatkan Harit yang merupakan pemain bertalenta Maroko kala mengalahkan Malawi di ajang kualifikasi Piala Afrika. “Dia tidak dalam skuat saat bertanding,” kata Renard saat sesi jumpa awak media, Minggu (9/9/2018).

Renerd menjelaskan bahwa sanksi yang dia berikan tersebut merupakan pelajaran bagi Harit. Ia berharap sang pemain bisa menghormati waktu dan menghargai peraturan yang ada.

“Ketika kita berada dalam suatu kelompok, kita harus menghormati waktu, dan kita harus menghormati hal-hal lain. Jika seseorang mendapat sanksi, itu agar mereka menjadi teladan bagi anggota kelompok lainnya,” bebernya.

Bladi.net menyebutkan bahwa Harit telat bergabung dengan Maroko akibat kecelekaan fatal yang mendera dirinya beberapa waktu lalu di Marrakech. Kabarnya sang pemain dijatuhi hukuman selama empat bulan penjara dan denda 8.600 dirham.

Akan tetapi Dia terbebas dari segala hukuman tersebut karena kabarnya negosiasi yang berujung ganti rugi finansial dengan pihak keluarga korban yang jumlahnya tak diketahui.

Di sisi lain Harit bergabung dengan Schalke pada Juli 2017 lalu setelah dibeli dari Nantes dengan harga 8 juta euro. Tampil dalam 38 pertandingan bersama Die Knappen, ia mencetak tiga gol dan delapan assist.

Comments
Loading...