Harry Kane Hanya Ingin Bermain, Bukan Istirahat

Football5star.com, Indonesia – Banyak yang beranggapan bahwa striker andalan Inggris, Harry Kane, membutuhkan waktu untuk istirahat. Namun, pendapat tersebut sepertinya tidak sejalan dengan keinginan sang bomber yang hanya ingin bermain.

Nama Kane memang selalu diturunkan oleh pelatih Gareth Southgate. Di UEFA Nations League awal September lalu melawan Spanyol dan di laga uji coba melawan Swiss.

Waktu bermain kapten tim nasional ini pun terus berlanjut di tingkat klub. Ia tidak pernah absen berseragam Tottenham Hotspur musim ini. Catatan enam golnya pun menghiasi 10 laga yang dilakoni di semua kompetisi.

dailymail.co.uk

Ini pula yang membuat banyak kalangan percaya bahwa pemain yang belum mencetak gol lagi untuk Inggris usai Piala Dunia ini butuh waktu istirahat demi menjaga kebugaran. Apalagi waktu kompetisi di klub dan tim nasional cukup berdekatan.

Akan tetapi Kane menolak wacana tersebut. Seperti dikutip Football5star.com dari Daily Mail, Kane tetap ingin bermain saat Inggris bertandang ke Rijeka untuk menghadapi tuan rumah Kroasia, Jumat (12/10/2018).

Sementara itu, Southgate sepertinya punya formula lain untuk striker 27 tahun itu. Sang manajer dipercaya akan tetap menurunkannya sejak menit awal saat menghadapi Kroasia dan mencadangkannya ketika bertandang ke Spanyol tiga hari berselang.

Cara ini sudah dicoba Southgate September lalu ketika menjadikan Kane sebagai starter melawan Spanyol dan menempatkan kaptennya itu di bangku cadangan saat menghadapi Swiss.

Comments
Loading...