Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Hattrick Messi Antar Argentina ke Piala Dunia

403

Football5star.com, Indonesia – Tim Nasional Argentina berhasil memastikan tiket ke Piala Dunia 2018. Hal ini terjadi setelah kemenangan 3-1 Tim Tango atas tuan rumah Ekuador pada laga terakhir babak kualifikasi zona CONMEBOL di Estadio Olímpico Atahualpa, Rabu (11/10/2017) pagi WIB.

Lionel Messi jadi pahlawan Argentina di laga ini. Tiga gol Tim Tango diborong penyerang Barcelona tersebut.

Argentina sempat dikejutkan oleh gol cepat Ekuador yang dicetak Romario Ibarra. Berdiri bebas tanpa terkawal, ia sukses menaklukkan Sergio Romero dari jarak dekat pada menit pertama.

Argentina mampu menyamakan skor 1-1 melalui Messi pada menit ke-12. Menerima umpan Angel di Maria, Messi mampu mencetak gol ke gawang Ekuador.

Delapan menit berselang, Messi kembali mencatatkan nama di papan skor. Tembakan keras kaki kiri Messi bersarang di pojok gawang Ekuador dan mengubah skor menjadi 2-1 untuk Argentina.

Messi melengkapi hattricknya pada menit 62. Ia memanfaatkan assist Enzo Pérez. Skor jadi 3-1 untuk Argentina dan kedudukan ini bertahan hingga laga usai.

Berkat kemenangan ini, Argentina menempati posisi tiga klasemen dan langsung mendapat tiket lolos Piala Dunia 2018 di Rusia.

Sementara itu, pada laga lainnya, Peru bermain imbang 1-1 dengan tamunya Kolombia. Hal ini membuat Peru (finis posisi lima) meraih tiket playoff, sementara Kolombia (peringkat empat) mendapat tiket otomatis ke Rusia.

Susunan Pemain

Ekuador: 1-Maximo Banguera; 4-Pedro Velasco, 23-Dario Aimar, 3-Robert Arboleda, 6-Cristian Ramirez; 5-Renato Ibarra, 15-Jefferson Intriago, 18-Jefferson Orejuela, 14-Francisco Cevallos, 8-Romario Ibarra; 17-Roberto Ordonez

Argentina: 1-Sergio Romero; 2-Gabriel Mercado, 14-Javier Mascherano, 17-Nicolas Otamendi; 18-Eduardo Salvio, 8-Enzo Perez, 6-Lucas Biglia, 15-Marcos Acuna; 10-Lionel Messi, 7-Dario Benedetto, 11-Angel di Maria