Hazard: Aku dan Modric Tak Pantas Dapatkan Ballon d’Or

Football5star.com, Indonesia – Eden Hazard, kapten timnas Belgia, menilai persaingan dalam perebutan Ballon d’Or tahun ini ketat. Namun, menurut dia, keliru bila penghargaan individual itu diberikan kepada Luka Modric, kapten timnas Kroasia. Dalam pandangannya, ada sosok lain yang lebih pantas, yakni Kylian Mbappe.

Penilaian Hazard didasarkan pada performa sepanjang tahun. Dia tak memungkiri, Modric sensasional saat membawa timnas Kroasia ke final Piala Dunia 2018 dan Real Madrid menjuarai Liga Champions. Namun, performa awal musim 2018-19 yang buruk membuat mantan penggawa Tottenham Hotspur itu dinilainya kurang pantas meraih Ballon d’Or.

Penampilan buruk awal musim membuat Modric dinilai Hazard tak pantas rebut Ballon d'Or.
as.com

“Aku bisa mengatakan Luka Modric (sebagai favorit), tapi dia bermain lebih sedikit sejak Agustus dan September. Jadi, jika memperhitungkan awal musim ini, aku bisa katakan Kylian Mbappe yang seharusnya menang,” ungkap Hazard seperti dikutip Football5Star.com dari London Evening Standard.

Sementara itu, mengenai dirinya pribadi, Hazard menilai belum pantas menerima penghargaan bergengsi yang diinisiasi France Football tersebut. Tanpa ragu, dia mengakui ada beberapa pemain yang tampil lebih baik dari dirinya.

“Meskipun menjalani tahun yang bagus, aku harus tetap menjejak bumi. Aku tidak pantas mendapatkan Ballon d’Or. Kupikir ada beberapa pemain yang lebih baik dariku,” beber penggawa Chelsea tersebut. “Memenangkan Ballon d’Or bukanlah tujuanku. Jika suatu hari nanti aku mendapatkannya, tentu bagus. JIkapun tidak, itu tak akan jadi masalah.”

Berbeda dengan Modric dan Mbappe, prestasi Hazard sepanjang 2018 memang tidak gemilang. Dia hanya merebut Piala FA bersama Chelsea dan menembus semifinal Piala Dunia 2018. Dari faktor itu saja, sangat bisa dimaklumi bila dia merasa tak pantas meraih Ballon d’Or.

Comments
Loading...