Hazard Dukung Henry Latih Monaco

Football5star.com, Indonesia – Nama Thierry Henry semakin gencar dihubung-hubungkan dengan AS Monaco. Kemungkinan legenda Arsenal itu menukangi klub Ligue 1 tersebut mendapat dukungan dari Eden Hazard.

Seperti yang diketahui, Monaco baru saja memecat Leonardo Jardim awal pekan ini. Dari beberapa nama yang beredar sebagai suksesor, Henry menjadi yang paling difavoritkan. Selain berstatus sebagai jebolan akademi Monaco, ia juga dinilai sukses menjadi asisten pelatih Belgia.

henry
zimbio.com

Hazard, yang dalam setahun terakhir menjadi anak didik Henry di Timnas Belgia, merasa jika mentornya itu sudah pantas menjabat sebagai pelatih kepala. “Sebagai manajer dia belum memiliki pengalaman yang cukup, tapi dia akan terus belajar,” katanya seperti dilansir Daily Mail, Jumat (12/10/2018).

“Jika dia meninggalkan Belgia, kami akan sedih tapi ini waktu yang tepat untuknya pergi. Dia akan menjadi pelatih top, itu tidak perlu diragukan lagi,” ia menambahkan.

Monaco saat ini terjebak di peringkat 18 Ligue 1. Mereka hanya meraih satu kemenangan dari sembilan laga musim ini.

Adapun Henry promosi ke tim senior Monaco pada 1994 silam. Ia kemudian menghabiskan waktu selama lima musim di sana dengan mengemas 141 laga. Pengabdiannya itu pun membuahkan trofi Ligue 1 musim 1996-1997.

Walau gencar diberitakan segera ke pulang ke Prancis, Henry masih akan menemani Belgia di dua laga UEFA Nations League melawan Swiss dan Islandia pekan ini.

Comments
Loading...