Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Head to Head Indonesia vs Vietnam: Garuda Masih Unggul

364

Football5Star.com, Indonesia – Pertemuan  antara Indonesia vs Vietnam di ajang SEA Games 2017 akan menjadi pertemuan ketujuh di ajang pesta olahraga Asia tenggara tersebut. Dari 23 pertemuan di semua ajang, tim Garuda masih unggul dengan sembilan kemenangan, lima kali kalah, dan sembilan berakhir imbang.

Pertandingan yang akan digelar pada hari Selasa (22/8/2017) di Stadion Selayang Selangor, Malaysia, membuat upaya Garuda muda menambah rekor kemenangan masih terbuka lebar, meskipun Vietnam masih memimpin klasemen grup B dengan nilai sempurna. Sedangkan Indonesia berada di posisi dua dengan raihan tujuh poin, berbeda dua angka.

Namun, perjalanan Vietnam di babak grup masih lancar karena belum bertemu tim kuat, Thailand. Sementara Indonesia sudah berjumpa tim Gajah Putih dengan hasil 1-1. Sehingga banyak yang menduga kekuatan Vietnam belum teruji.

Kendati demikian, Septian David Maulana dkk harus tetap waspada bila melihat pertemuan terakhir kedua tim di ajang SEA Games 2015. Pada pertandingan yang berlangsung di Singapura tersebut, Timnas dipermalukan 5 gol tanpa balas oleh Vietnam.

Pada pertemuan nanti, Luis Milla harus memastikan kedisiplinan para pemain belakang. Mengingat selama pergelaran SEA Games, Vietnam sudah mencetak 12 gol dari tiga pertandingan. Sementara Hansamu Yama wajib mewaspadai Nguyen Cong Phuong yang sudah mengemas empat gol dan dua assist.

Dengan rekor pertemuan yang hampir berimbang, ditambah sama-sama baru sekali kebobolan, kedua tim memiliki kepercayaan bisa saling mengalahkan pada pertandingan nanti.