Inggris Kalah, Eks Liverpool Salahkan Pemain Man United

Football5star.com, Indonesia – Inggris harus menelan kekalahan pada laga perdana UEFA Nations League 2018 saat menjamu Spanyol di Wembley, Minggu (9/9). Anak asuh Gareth Southgate gagal mempertahankan keunggulan dan kalah 1-2 dari La Furia Roja.

Hasil ini mengundang komentar mantan penyerang The Three Lions, Emile Heskey. Menurut mantan penggawa Liverpool tersebut, kekalahan ini disebabkan kiper Manchester United, David De Gea.

Inggris v Spanyol - UEFA NAtions League - Football5starq
talksport.com

Inggris sempat menggetarkan jala Spanyol yang dikawal De Gea ketika Danny Welbeck memanfaatkan bola lepas dari tangan sang kiper. Namun, terjadi kontak fisik setelahnya dan wasit menganggap itu pelanggaran.

“Welbeck sama sekali tidak melakukan gangguan. Mendorong pun tidak karena kita bisa lihat tangannya pun tidak terangkat. Justru De Gea yang menjatuhkan diri ke arahnya,” kata Heskey kepada Talksport. 

“Ini sangat mengecewakan dan parahnya De Gea mengulur waktu dengan berpura-pura cedera. Tidak ada yang salah dengan Welbeck. Bola lepas dari tangan dan dicuri. Aku pikir cukup jelas,” lanjutnya.

Hasil ini membuat Inggris untuk sementara bertengger di peringkat ketiga Grup 4 Liga A. Selanjutnya, Welbeck dkk sudah harus berhadapan dengan lawan berat lainnya yakni Kroasia.

Pertemuan nanti akan menjadi yang pertama kalinya setelah Piala Dunia 2018. Kala itu, Luka Modric dkk memupuskan harapan publik Inggris untuk membawa gelar dengan mendepaknya di semifinal.

Comments
Loading...