Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Higuain Kembali Ditinggalkan Timnas Argentina

245

Football5star.com, Indonesia – Striker andalan Juventus, Gonzalo Higuain, kembali ditinggalkan oleh tim nasional Argentina. Pelatih Jorge Sampaoli masih tetap mengandalkan Lionel Messi, Sergio Aguero, Mauro Icardi dan Paulo Dybala di lini serang.

Bulan depan, Albiceleste akan bertemu Peru dan Ekuador dalam dua pertandingan terakhir kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan (Conmebol). Argentina tak punya pilihan selain meraih poin penuh dalam semua pertandingan tersebut untuk menjamin peluangnya lolos ke Rusia.

Saat ini Argentina ada di posisi kelima klasemen sementara dengan raihan total 24 poin. Mereka hanya unggul satu poin atas Cile di urutan keenam dan kalah selisih gol dari Peru yang persis di atasnya.

Lantaran posisinya yang masih sangat riskan, Messi dan kawan-kawan harus memenangkan dua laga tersebut sehingga bisa menggeser Peru sekaligus minimal menjaga jarak dengan Cile. Andai gagal menang, Argentina bisa digeser Cile sehingga mereka harus mengucapkan selamat tinggal untuk Piala Dunia.

Peringkat empat besar zona Amerika Selatan langsung meraih tiket putaran final Piala Dunia 2018, sedangkan peringkat kelima harus menjalani play-off melawan Selandia Baru pada bulan November untuk memperebutkan tiket ke Rusia. Dengan demikian, apabila Argentina terlempar dari posisi lima besar maka mereka gagal ke event empat tahunan tersebut.

Di barisan tengah, Sampaoli juga memanggil pemain baru AC Milan yang dibeli dari Lazio, Lucas Biglia. Dia juga tetap mempercayakan bintang Paris Saint-Germain, Angel Di Maria, untuk mengisi lini vital tersebut.

Berikut daftar pemain Argentina untuk pertandingan melawan Peru dan Ekuador:

Penjaga gawang: Romero, Guzmàn, Marchesin

Bek: Fazio, Mammana, Pezzella, Mascherano, Otamendi, Mercado

Gelandang: Acuna, Di Maria, Biglia, Paredes, Banega, A. Gomez, Salvio, Rigoni

Penyerang: Messi, Aguero, Icardi, Dybala