Bek Juventus Dapat Hikmah Usai Absen di Piala Dunia

85

Football5star.com, Indonesia – Bek asal Brasil, Alex Sandro, mendapat pelajaran penting usai absen di Piala Dunia 2018. Kala itu, namanya tidak termasuk ke dalam daftar pemain yang dibawa ke Rusia.

Pelatih Selecao, Adenor Leonardo Bacchi atau Tite, lebih memilih Filipe Luis dan Marcelo di posisi yang sama. Meski demikian, Sandro tidak kecewa dan tetap fokus berlatih hingga kembali dipanggil untuk uji tanding melawan Amerika Serikat.

“Ketika diumumkan bahwa namaku tidak termasuk, aku tidak kecewa. Tapi bukan berarti aku senang luput dari panggilan tim nasional. Justru hal  itu memotivasiku,” kata Sandri dikutip dari Globo Esporte.

Brasil, Tak Takut, Siapa pun, Piala Dunia 2018
zimbio.com

Meski dipanggil untuk melawan Amerika Serikat, pemain Juventus tersebut tetap tidak dimainkan. Sandro hanya menjadi penghias bangku cadangan selama pertandingan yang berakhir dengan kemenangan 2-0 tersebut.

“Walaupun sedih,  Di sisi lain aku merasa punya lebih banyak waktu untuk memperbaiki diri dan semakin kuat hingga waktunya datang. Pelatih bilang masih membutuhkanku,” lanjutnya.

Sandro mencatatkan 10 penampilan untuk timnas senior sepanjang kariernya. Ia mendapatkan kesempatan debut ketika masa kepemimpinan Mano Menezes pada usia yang baru menginjak 20 tahun.

“Aku memang belum lama bekerja sama dengan Tite. Tapi aku bisa melihat dia adalah tipe orang yang senang membantu. Meski begitu, aku tetap harus tampil konsisten, setidaknya di level klub agar bisa meyakinkannya,” pungkas Sandro.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.