Hujan Lebat, Final Copa Libertadores Ditunda

Football5star.com, Indonesia – Partai Superclasico di leg pertama final Copa Libertadores antara dua rival abadi, Boca Juniors vs River Plate resmi ditunda. Keputusan tersebut diambil setelah hujan deras yang mengguyur kota Buenos Aires, Argentina.

Hujan lebat yang mengguyur kota Buenos Aires sepanjang Sabtu (10/11) waktu setempat, membuat lapangan di stadion milik Boca Juniors, La Bombonera memiliki cukup banyak genangan air. Wasit yang bertugas pun menilai bahwa kondisi tersebut membuat partai harus ditunda.

Penundaan ini tentunya menjadi kabar buruk untuk ribuan suporter Boca Juniors yang sudah hadir di La Bombonera. Berdasarkan laporan dari Fox Sport Argentina, Carlos Tevez dkk sempat bersikeras dan mengatakan bahwa partai leg pertama harus digelar pada hari Sabtu, (10/11) waktu setempat.

Asosiasi Sepak Bola Amerika Selatan (CONMEBOL) selaku penyenggara Copa Libertadores memastikan laga Superclasico ini akan digelar pada Minggu, (12/11) siang waktu setempat. Sebelumnya, sempat tersiar kabar bahwa partai leg pertama final Copa Libertadores akan digelar pada Senin (13/11) atau Rabu (15/11) waktu setempat. Partai leg kedua dari final Copa Libertadores akan digelar pada 24 November mendatang di kandang River Plate, Estadio El Monumental.

Boca Juniors berhasil melaju ke babak final Copa Libertadores setelah mengalahkan klub asal Brasil, Palmeiras dengan skor aggregate 4-2. Sementara itu, River Plate mendapatkan tiket ke babak final setelah bermain imbang melawan klub asal Brasil, Gremio, dengan skor aggregate 2-2.  Namun, River memiliki keunggulan agresitifas gol tandang.

Comments
Loading...