Ibrahimovic Berhasil Samai Capaian Messi dan Ronaldo

82

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia РLegenda sepak bola Swedia, Zlatan Ibrahimovic, berhasil mencetak gol ke-500 dalam karier sepak bolanya pada Minggu (16/9). Berkat gol tersebut, ia berhasil menyamai perolehan dari Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang mampu mencetak lebih dari 500 gol dalam kariernya masing-masing.

Ibrahimovic yang kini memperkuat Los Angeles Galaxy mencetak gol spesial tersebut di pertandingan melawan Toronto FC pada Minggu (16/9). Namun, satu golnya tak mampu membawa Galaxy meraih tiga poin dan harus mengakui keunggulan Toronto dengan skor akhir 5-3.

Selama 19 tahun berkarier di level klub, Ibrahimovic mampu mencetak 438 gol dari 752 penampilan. Sisa 62 gol miliknya ia cetak bersama timnas Swedia dari 116 penampilan dalam waktu 15 tahun.

Di level klub, penampilan terbaiknya hadir ketika ia membela Paris Saint-Germain di Ligue 1. Selama empat musim berkarier di Paris, pemain 36 tahun itu mampu mencetak 156 gol dari 180 penampilan.

Pencapaian tersebut membuatnya sempat menjadi pencetak gol terbanyak bagi PSG di sepanjang sejarah. Rekor tersebut kini telah dipecahkan oleh Edinson Cavani yang mencetak 172 gol dari 247 penampilan. Selama berkarier di PSG ia juga berhasil menyabet gelar pemain terbaik Ligue 1 dan top skorer dalam tiga kesempatan berbeda.

Pencapaian spesialnya ini membuat kini dirinya menjadi salah satu dari 28 nama yang berahsil mencetak setidaknya 500 gol dalam karier sepakbolanya. Ia juga menjadi pemain Swedia kedua yang berhasil mencetak 500 gol setelah Gunnar Nordahl yang mampu melakukannya di periode 1937-1958.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.