Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

IKEA Sindir Gian Piero Ventura Lewat Twitter

148

Football5star.com, Indonesia – Sebuah produsen furnitur asal Swedia, IKEA, baru-baru ini mengeluarkan iklan yang cukup kontroversial menyusul kegagalan Italia lolos Piala Dunia. Melalui Twitter resminya, mereka mempromosikan sebuah bangku panjang yang diperuntukkan bagi pelatih Gli Azzurri, Gian Piero Ventura jika dipecat.

“Jadi Gian Piero akan kehilangan kursi (kepelatihan) nya. Jangan khawatir, kami sudah siapkan satu untuknya,” tulis akun IKEA Italia. Iklan ini diketahui merupakan salah satu yang paling pertama menyindir kekalahan Gianluigi Buffon dkk dari Swedia.

Seperti diketahui, Italia baru saja gagal lolos ke Piala Dunia usai disingkirkan Swedia dalam pertarungan dua leg di babak play-off. Pada pertemuan pertama di Stockholm, Emil Forsberg dkk berhasil unggul satu gol. Sementara saat pertandingan digelar di San Siro, Milan, kedudukan berakhir imbang tanpa gol. Artinya, negara asal Zlatan Ibrahimovic tersebut berhak atas satu tempat di fase grup Piala Dunia 2018 di Rusia.

Kegagalan ini merupakan pertama kalinya dalam 59 tahun. Terakhir kali Italia tidak ikut berpartisipasi dalam gelaran sepak bola empat tahunan tersebut adalah pada 1958 ketika digelar di Swedia. Secara keseluruhan, Negeri Pizza tersebut sudah tiga kali absen berpartisipasi yakni di edisi pertama pada 1930 dan 2018 mendatang.