Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Indonesia Gagal Jadi Juara Tsunami Cup 2017

149

Football5star.com, Indonesia – Timnas Indonesia gagal menjuarai ajang Aceh Solidarity World Tsunami Cup 2017 (ASWTC) di rumah sendiri. Pada pertandingan penentuan, pasukan Luis Milla kalah tipis 0-1 dari Timnas Kirgistan di Stadion Harapan Bangsa, Rabu (6/12/2017).

Bermain dengan penuh percaya diri kendati melawan tim yang lebih kuat, Evan Dimas mendominasi jalannya laga di babak pertama. Namun, mereka tertinggal terlebih oleh gol dari Saliev Asrkabek pada menit ke-20.

Setelah itu, winger Persib Bandung, Febri Haryadi mampu berulang kali mengancam gawang Kirgistan. Salah satu peluang emasnya tercipta tujuh menit setelah Indonesia kebobolan. Sayangnya, Febri kurang tenang dan eksekusinya masih mampu diselamatkan kiper Kirgisztan.

Jalannya laga di babak kedua kurang lebih sama seperti 45 menit pertama. Karena dalam poisisi tertinggal, skuat Garuda terus mendominasi jalannya laga dan menciptakan beberapa peluang.

Salah satunya pada menit ke-82 melalui kaki Evan Dimas. Sayangnya, tendangan bebasnya dari luar kotak penalti masih dapat ditepis oleh kiper Kirgistan.

Berulang kali pemain Indonesia juga terlibat adu mulut dengan pemain Kirgistan. Namun tak ada insiden yang sampai membuat wasit mengeluarkan kartu merah.

Hingga wasit meniup pluit tanda berakhirnya pertandingan, Kirgistan menang dengan skor 1-0. Mereka meraih poin sempurna hasil dari tiga kali menang dan bahkan tak pernah kebobolan dalam ajang ini.