Indonesia Juara AFF U-16 2018, Fakhri: Terima Kasih Semuanya!

82

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini mengapresiasi kerja keras anak asuhnya yang telah berhasil memenangkan Piala AFF U-16 2018. Keberhasilan tersebut menurut juru taktik asal Lhoksumawe, Aceh, tersebut diraih secara kolektif.

Indonesia mengangkat trofi AFF U-16 2018 setelah mengalahkan lawan kuat Thailand di partai final. Bermain di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (11/8/2018) Garuda Muda harus susah payah mengalahkan lawannya tersebut.

Pada 80 menit waktu normal, Indonesia ditahan imbang 1-1 meski sempat unggul terlebih dahulu. Pertandingan kemudian dilanjutkan lewat babak adu penalti, di mana Indonesia sukses menang dengan skor 4-3.

“Syukur Alhamdulillah, kemenangan ini atas izin Allah SWT. Saya bangga kepada semua pemain. Bukan hanya penendang penalti atau kiper saja. Semua ikut andil dalam kemenangan ini,” kata Fakhri seperti dikutip Football5star dari PSSI.org, Minggu (11/8/2018).

“Ini karena persiapan latihan kami yang berlatih tendangan penalti. Sehingga itu menjadi salah satu bekal menang kami malam ini,” sambungnya.

Sementara itu Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi juga memberikan selamat bagi Pasukan Fakhri Husaini. Orang nomor satu di persepakbolaan Indonesia tersebut juga langsung hadir memberikan dukungan di stadion.

“Selamat kepada pemain dan tim pelatih. Hasil ini tentu sangat membanggakan. Namun, jangan cepat puas karena perjuangan pemain masih panjang. Semoga ini bisa memotivasi semua atlet Indonesia,” ucapnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.