Banjir Peluang, Indonesia Hanya Menang Tipis Atas Mauritius

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Kemenangan berhasil direbut oleh Timnas Indonesia saat menghadapi Mauritius dalam laga uji tanding di Stadion Wibawamukti Cikarang, Selasa (11/9/2018). Bermain di bawah dukungan ribuan penonton sendiri, Merah Putih sukses menang dengan skor 1-0.

Indonesia tampil dengan penguasaan bola penuh di babak pertama. Meski demikian, Skuat Merah Putih baru punya peluang emas pada menit ke-29 lewat tendangan Evan Dimas.

Stefano Lilipaly yang bergerak dari sisi kiri melepaskan umpan terobosan kepada Evan yang dikawal dua pemain. Akan tetapi tembakannya masih lemah dan mampu ditangkap oleh Kiper Mauritius, Jean-Louis Kevin.

Pertandingan sempet terhenti sejenak pada menit ke-31 setelah Zulfiandi tergeletak di lapangan usai berbenturan dengan pemain Mauritius. Akibatnya gelandang yang memperkuat Sriwjaya FC tersebut ditarik keluar lebih dini dan digantikan oleh Bayu Pradana.

Selang eman menit kemudian Indonesia kembali punya peluang yang mengancam pertahanan lawan. Bermula dari serangan balik cepat, Boaz Solossa yang bergerak dari sisi kanan mengirim umpan kepada Febri Hariyadi yang berdiri bebas.

Akan tetapi Penyerang Persib Bandung tersebut justru melakukan pergerakan ke dalam dan melepaskan tembakan yang masih melambung di atas gawang Mauritius.

Di babak kedua Pelatih interim Indonesia, Danurwindo memasukkan Penyerang Persija Jakarta, Riko Simanjuntak menggantkan Irfan Jaya untuk memaksimalisasi serangan.

Pada menit ke-53 tuan rumah kembali menciptakan peluang emas lewat sontekan dari Boaz. Kendati demikian tembakan penyerang gaek tersebut masih bisa ditepis oleh Jean-Louis.

Selang dua menit kemudian giliran Mauritius yang mengancam gawang Indonesia. Tembakan keras pemain lawan dari luar kotak penalti masih dapat diselamatkan oleh Kiper tuan rumah, Awan Setho.

Danurwindo kemudian memasukkan Septian David Maulana menggantikan Boaz pada menit ke-58. Kondisi tersebut membuat Stefano Lilipaly bermain lebih ke depan menggantikan posisi pemain asal Persipura itu.

Alhasil peluang tercipta dua menit setelah pergantian tersebut. Lilipaly yang tak terkawal kemudian melakukan solo run dan melepaskan tembakan meski masih dimentahkan oleh Jean-Louis.

Gol yang ditunggu-tunggu bagi Indonesia baru tiba pada menit ke-88. Evan sukses membobol gawang Mauritius lewat bola muntah hasil tembakan dari Dedik Setiawan.

Skor 1-0 kemudian bertahan hingga pertandingan usai. Kemenangan tersebut jadi yang pertama bagi Indonesia menjadi yang pertama setelah tak dilatih oleh Luis Milla.

Susunan Pemain:

Timnas Indonesia (4-3-3): Awan Setho; Rizky Pora, Fachruddin Aryanto, Hansamu Yama, Gavin Kwan; Zulfiandi, Evan Dimas; Irfan Jaya, Febri Hariyadi, Stefano Lilipaly; Boaz Solossa

Pelatih: Danurwindo

Timnas Mauritius (4-4-2): Jean-Louis Kevin; Speville Jonathan, Augustin Fabrice, St Martin Walter, Rose Lindsay; Langue Adel, Villeneuve Jeremy, Jocelyn Mervyn, Patate Jean Jacques; Noel Gary, Justin Jonathan,

Pelatih: Francisco Filho

Comments
Loading...