Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Indra Sjafri Siapkan Strategi untuk Lawan Korea Selatan

591

Football5star.com, Indonesia – Pelatih timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, mengaku sudah menyiapkan strategi untuk melawan Korea Selatan pada Kualifikasi Piala Asia U-19 2018.

Timnas U-19 Indonesia dan Korea Selatan memang tergabung di Grup F. Ada pula Malaysia, Timor Leste, dan Brunei Darussalam sebagai pesaing lainnya.

Indonesia sudah dipastikan lolos ke putaran final karena berstatus sebagai tuan rumah. Namun, Indra Sjafri tetap ingin serius dan bahkan mencari kemenangan atas Korea Selatan.

Menjelang pertandingan kedua tim di Paju, Korea Selatan, Indra Sjafri pun menyiapkan beberapa hal, termasuk strategi dan uji coba.

“Kami sudah menyiapkan strategi yang akan dilakukan untuk bertanding menghadapi Korsel, namun secara detail kami tidak bisa menyampaikan kepada media. Intinya pemain Timnas sudah sangat siap menghadapi Korsel,” kata Indra Sjafri.

“Semua pemain dalam keadaan sehat, sehingga uji coba di Jember akan bermanfaat sekali melihat kondisi terakhir pemain dan setelah dari Jember akan melakukan adaptasi cuaca dengan melakukan training camp (TC) di Lembang Bandung,” ucapnya.

Buat Indra Sjafri, Korea Selatan bukanlah lawan asing. Dia sempat membawa timnas U-19 menang 3-2 di Jakarta pada 2013.

“Saya juga heran, Indonesia dengan Korsel bisa satu grup lagi, namun saat ini Korsel sebagai tuan rumah. Berdasarkan analisa pertandingan terakhir, Korsel menang melawan Meksiko, sehingga kami sudah menyiapkan strategi untuk menghadapi mereka,” katanya.