Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Inggris Disarankan Bawa Defoe ke Piala Dunia 2018

326

Football5star.com, Indonesia – Manajer Bournemouth, Eddie Howe, berharap penyerang Jermain Defoe akan dibawa oleh manajer Inggris, Gareth Soutgate, ke Piala Dunia 2018.

Defoe adalah satu dari tujuh pemain senior yang tidak dipanggil oleh Southgate ketika Inggris menjalani uji coba melawan Jerman dan Brasil. Kedua laga tersebut sama-sama berakhir dengan skor imbang 0-0.

Menurut Howe, Defoe masih cukup berkualitas untuk membela The Three Lions. Ia mengklaim pengalaman yang dimiliki sang striker akan sangat membantu tim di kompetisi besar.

jermain defoe, bournemouth

“Saya yakin Jermain bisa masuk ke skuat Piala Dunia. Saya pikir ia akan memberikan dampak besar di Piala Dunia. Bagaimanapun, semua tergantung performanya dari sekarang hingga akhir musim,” ucap Howe seperti yang dikutip Sky Sports.

“Saya tidak mencoba untuk memberi pesan kepada Gareth. Ia akan mengambil keputusannya sendiri, tetapi saya pikir semua pasti sadar bahwa Anda membutuhkan kepemimpinan dan pengalaman seperti yang dimiliki Jermain,” ujar dirinya.

Pemain berusia 35 tahun tersebut baru mencetak satu gol dalam 10 laga Premier League bersama Bournemouth di musim 2017-18 sejauh ini. Namun, Howe menilai hal itu bukanlah masalah yang harus dibesar-besarkan karena Defoe memberikan sumbangsih dalam bentuk berbeda.

“Saya pikir Jermain mengawali musim dengan baik bersama kami. Orang-orang akan menilai berdasarkan gol, tetapi ada banyak hal yang bisa dilihat dari performa seorang penyerang selain statistik,” kata Howe.

Defoe total telah 57 kali membela Inggris di seluruh kompetisi. Ia menorehkan 20 gol dan enam assist.