Inggris Kalahkan Nigeria Soal Pemain Muda Everton

Football5star.com, Indonesia – Inggris dan Nigeria kini tengah berebut pemain muda potensial, Adeloma Lookman. Pemain muda Everton tersebut memang mencuri perhatian dalam beberapa kesempatan membela timnas kelompok umur The Three Lions.

Akan tetapi, kabar terbaru mengejutikan jika pemain yang bersangkutan lebih memilih negara kelahirannya. Pandangan tersebut dilontarkan pelatih timas U-21 Inggris, Aidy Boothroyd dalam wawancara dengan Dailymail.

“Aku sempat meledeknya beberapa kali soal ini. Saat latihan, aku bilang kepadanya ‘kenapa kau akan meninggalkan kami?’ Tapi sepertinya dia lebih fokus bermain di sini. Itu yang ia katakan padaku,” papar Boothroyd.

Lookman kini tengah dipinjamkan klub induknya Everton, ke klub asal Jerman, RB Leipzig. Namun, di Bundesliga, ia tampak tidak mendapatkan waktu bermain yang cukup. Melihat hal ini, Boothroyd menganggap tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

“Beberapa waktu belakangan memang sulit baginya. Tapi, hal itu berbanding lurus juga dengan peningkatan performa. Musim panas lalu, ia bingung soal bermain di mana. Sekarang, dia tahu, dimana pun ia main, ia harus fokus,” lanjutnya.

Ademola Lookman - Inggris - Football5star
sbnation.com

Lookman sejatinya sudah berada di Inggris sejak lahir. Ia lahir di wilayah Wandsworth, tidak jauh dai London. Namun, status orang tuannya yang berasal dari Nigeria membuatnya bebas menentukan pilihan.

Ini bukan pertama kalinya negara asal grup vokal Spice Girls tersebut berurusan soal kewarganegaraan pemain. Beberapa tahun lalu, Raheem Sterling, yang lahir di Jamaika, sempat ada di situasi serupa, hingga pada akhirnya ia memilih The Three Lions.

Comments
Loading...