Inggris Terlihat Bagus Karena Lawan Tim Semenjana

Banner Footbal Live Star-Football5star

 

Football5star.com, Indonesia – Laju Inggris yang mencapai semifinal Piala Dunia 2018 ternyata ditanggapi sinis oleh mantan pemain mereka, Sol Campbell. Legenda Arsenal itu mengatakan keberhasilan tersebut tak lepas dari lawan tim semenjana yang dihadapi selama turnamen.

Inggris menembus semifinal Piala Dunia setelah menyudahi perlawanan Swedia di babak perempat final dengan skor 2-0. Namun, laju mereka terhenti di empat besar setelah ditaklukkan Kroasia 1-2. Harry Kane dkk kemudian kalah lagi dari Belgia dalam perebutan tempat ketiga.

Ini pula yang membuat Campbell menyangsikan kekuatan Inggris. Menurutnya, keberhasilan Tim Tiga Singa melaju jauh di Rusia karena lawan-lawan yang dihadapi tidak sepadan. Ini terbukti ketika mereka tak berkutik di hadapan tim selevel seperti Kroasia dan Belgia.

Sol Campbell
skysports.com

“Kita harus jujur, meskipun mereka melakukannya dengan sangat baik untuk mencapai semifinal, hasil imbang sejatinya sudah sangat baik untuk mereka. Inggris tidak bertemu tim top hingga akhirnya melawan Kroasia,” kata Campbell kepada Daily Mail, Senin (10/9/2018).

“Mereka harus belajar banyak dari pertandingan melawan Kroasia. Tapi ketika anda melihat apa yang terjadi di Prancis dan Belgia, apakah Inggris bisa bertahan seperti itu? Bagi saya ini semua tentang bagaimana mereka melakukannya,” ia menambahkan.

Lebih lanjut, mantan bek tangguh ini mengatakan ajang UEFA Nations League menjadi kesempatan besar Southgate untuk meningkatkan level permainan anak asuhnya. Apalagi mereka tergabung dalam grup sulit bersama Spanyol dan Kroasia.

“Kita punya UEFA Nations League dan berkesempatan melawan tim yang lebih keras dari yang mereka hadapi sebelumnya,” tutupnya.

Comments
Loading...