Ini Dia Pelatih Terbaik yang Pernah Menangani Pirlo

Football Live StarFootball5star.com, Indonesia – Mantan penggawa Internazionale, AC Milan dan Juventus, Andrea Pirlo, mengatakan bahwa Antonio Conte adalah pelatih terbaik yang pernah menanganinya. Pirlo sempat merasakan asuhan Conte di Juventus dan di timnas Italia.

Kombinasi keduanya berhasil membawa Juventus menjuarai Serie A selama 3 musim secara beruntun. Namun, di level timnas kombinasi keduanya tidak berjalan dengan lancar karena gagal membawa 1 gelar pun bagi Gli Azzurri.

“Saya telah bekerja dengan banyak pelatih dalam karier saya. (Carlo) Mazzone berhasil mengubah posisi saya di lapangan dari trequartista menjadi regista. (Carlo) Ancelotti sudah seperti saudara kandung bagi saya,” ujar Pirlo kepada Vanity Fair.

Pirlo dan Conte - football5star.com
Getty

“Namun, (Antonio) Conte adalah pelatih terbaik yang pernah menangani saya. Saya merasa sangat beruntung dapat bertemu dengannya pada tahun 2012 silam. Ia telah mengajarkan banyak sekali hal kepada saya,” lanjut pria 38 tahun itu.

Di bawah asuhan taktisi Chelsea itu, ia berhasil menampilkan performa terbaiknya. Sebelum bersama Juventus dan Conte, kariernya dianggap sudah selesai karena usianya ketika itu sudah menginjak angka 32 tahun. Namun, Conte berhasil menyulap Pirlo menjadi komponen vital bagi Juventus dan timnas Italia.

Ketika Conte memutuskan untuk menyudahi kariernya di Juventus, The Metronome juga memutuskan hal yang sama setahun berselang. Ketika itu, pria 48 tahun itu memutuskan untuk menjadi pelatih timnas Italia. Sementara ia memilih untuk hijrah ke Major League Soccer (MLS) dan mengakhiri karier sepak bolanya bersama New York City tahun lalu.

 

Comments
Loading...