Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Ini Syarat Timnas Indonesia Lolos ke Semifinal SEA Games

332

Football5Star.com, Indonesia – Tim Garuda Muda kembali memetik hasil imbang kala bertemu Vietnam di laga keempat Grup B SEA games 2017. Meski begitu Indonesia masih memiliki peluang lolos ke semifinal. Penentuan posisi di babak grup adalah perolehan poin, selisih gol, dan jumlah gol. Dengan penilaian seperti itu, ada beberapa syarat Timnas Indonesia agar bisa lolos.

Saat ini, Vietnam menempati posisi pertama dengan raihan 10 poin. Sementara peringkat kedua ada Thailand yang mengoleksi poin sama, setelah mereka mengalahkan Kamboja 2-0, dan disusul Indonesia dengan delapan poin. Mengingat pada pertandingan terakhir pada hari Kamis (24/8/2017) Evam Dimas dkk menghadapi Kamboja, peluang Garuda Muda melaju masih terbuka. Bahkan, mereka masih berkesempatan menjadi juara grup.

Indonesia harus menang pada pertandingan melawan Kamboja dan mencetak banyak gol, mengingat selisih gol tim asuhan Luis Milla masih kalah dengan Thailand. Saat ini Indonesia memiliki agregat gol 5-1, sedangkan Tim Gajah Putih 7-1. Bila Indonesia menang dengan skor minimal 3-0, dan Thailand hanya bermain imbang melawan Vietnam, bisa dipastikan Indonesia akan lolos ke semifinal. Bahkan, jika Indonesia berhasil menang dengan selisih delapan gol, maka Timnas bisa menjadi juara grup.

Andai Indonesia hanya menang dengan skor tipis, seperti 1-0 atau 2-0, nasib Indonesia akan ditentukan oleh hasil Vietnam vs Thailand. Yang mana, kedua negara harus saling mengalahkan. 11 poin yang didapat Timnas nantinya akan menempatkan mereka sebagai runner up Grup B. Tentu saja kita berharap Indonesia bisa menang telak atas Kamboja supaya nasib mereka tidak bergantung dengan hasil pertandingan lainnya.