Inilah 7 Klub Tanpa Kemenangan dalam 7 Pekan Awal

1,236

Football5Star.com, Indonesia – Crystal Palace saat ini boleh jadi klub yang paling bersedih hati. Pasalnya, hingga Premier League menyelesaikan tujuh pekan, mereka belum pernah meraup kemenangan. Mereka satu-satunya klub tanpa kemenanagn di kasta tertinggi sepak bola Inggris tersebut. Bahkan, mereka juga selalu gagal mencetak gol dan meraih poin. Di lima liga besar Eropa (Inggris, Spanyol, Italia, Jerman, dan Prancis), The Eagles adalah klub terburuk.

Meski demikian, klub asuhan Roy Hodgson tersebut tidak sendiri. Soal belum meraup kemenangan, ada enam klub lain yang senasib dengan Wilfried Zaha dkk. Bahkan, Benevento di Serie A mirip mereka. Klub promosi itu juga belum meraup poin. Bedanya, mereka sudah mampu mencetak dua gol.

Berikut adalah paparan tujuh klub yang masih tanpa kemenangan hingga melewati tujuh laga di lima liga besar Eropa.

Crystal Palace

Crystal PalacePerforma sangat buruk pada awal musim ini tidaklah terbayangkan sebelumnya. Maklum, Crystal Palace berhasil mendatangkan Frank De Boer, pelatih yang pernah sukses bersama Ajax Amsterdam. Namun, karena dalam empat laga awal selalu kalah dan gagal mencetak gol, mantan bek timnas Belanda itu pun terusir. Posisinya lantas digantikan Roy Hodgson, mantan manajer timnas Inggris.

Pergantian manajer ternyata tak membawa perubahan. The Eagles tetap terpuruk. Dalam tiga laga yang dilakoni, mereka masih melanjutkan tren selalu kalah dan gagal mencetak gol. Di lima liga besar Eropa, merekalah satu-satunya klub yang belum bisa membuat satu gol pun dalam tujuh laga awal musim. Bahkan, dalam dua laga terakhir, mereka kalah 0-5 dari Manchester City dan 0-4 dari Manchester United. Total, kini mereka telah kebobolan 17 gol atau rata-rata 2,43 gol per laga.

Benevento

BeneventoSungguh tak mengenakkan debut Benevento di Serie A pada musim ini. Dalam tujuh giornata awal, mereka gagal memperoleh poin. Meskipun begitu, mereka masih lebih baik dari Crystal Palace di Premier League. Pasalnya, dalam tujuh laga yang sudah dilakoni di Serie A, mereka mampu mencetak dua gol.

Gol pertama dijaringkan pada giornata pertama saat Benevento kalah 1-2 dari Sampdoria. Adapun gol kedua dilesakkan ke gawang Inter Milan pada giornata ke-7.

Satu hal yang bisa dijadikan alibi, dalam tujuh giornata awal itu, Benevento harus menghadapi beberapa klub tangguh. Selain Inter, mereka juga melawan Napoli dan AS Roma. Tak heran bila gawang mereka sudah 18 kali jebol dan tak satu pun poin bisa diraih.

1.FC Koeln

FC KoelnKisah hidup manusia memang tak terduga. Kadang kala malah berbalik cepat 180 derajat. Itu pula yang dialami Koeln. Musim lalu, mereka tak terkalahkan dalam tujuh spieltag awal Bundesliga 1. Kini, sebaliknya, tim asuhan Peter Stoeger justru gagal memetik satu pun kemenangan. Baru satu poin yang mereka raih hasil imbang tanpa gol dengan Hannover 96 pada pekan ke-6.

Tak hanya kesulitan meraup poin, Koeln juga sangat kesulitan mencetak gol. Baru dua gol yag berhasil dijaringkan. Padhal, gawang mereka sudah kebobolan 15 kali. Kepindahan bomber Anthony Modeste ke Tianjin Quanjian memang menjadi pangkal kemandulan mereka. Itu sebabnya, pada pekan lalu, klub asal Rheinland itu mendatangkan striker gaek Claudio Pizarro.

Malaga

MalagaSejak dua musim lalu, start buruk memang bukan hal aneh bagi Malaga. Namun, kegagalan meraih kemenangan dalam tujuh jornada awal adalah hal baru. Bila ditarik ke sepuluh tahun terakhir, ini adalah start terburuk. Pada 2015-16, meski tertatih-tatih, mereka bisa meraup kemenangan pertama pada jornada ke-7.

Hal yang menyesakkan pada musim ini, klub asuhan Michel tersebut bahkan tak sanggup menang saat menghadapi klub-klub semenjana. Padahal, dalam tiga jornada awal, mereka haya bersua Eibar, Girona, dan Las Palmas. Alih-alih menang, mereka malah selalu kalah. Satu-satunya hasil bagus adalah imbang 3-3 dengan Athletic Bilbao pada jornada ke-6. Total, hingga jornada ke-7, mereka hanya meraih satu angka dengan selisih gol 4-16.

Genoa

GenoaHingga giornata ke-7 Serie A musim ini, Genoa baru mengemas dua poin dengan mencetak lima gol dan kebobolan 11 kali. Dua poin diraih dari dua hasil imbang. Pertama, seri tanpa gol dengan Sassuolo pada giornata pertama. Kedua, seri 1-1 dengan Chievo Verona di kandang sendiri pada giornata ke-5.

Dibandingkan musim lalu, pencapaian dalam tujuh giornata kali ini sungguh bertolak belakang. Musim lalu, mereka hanya menelan satu kekalahan. Sisanya, empat kali menang dan dua kali imbang. Mereka bahkan bisa menahan imbang Napoli dan menang atas Fiorentina.

Satu-satunya hal yang mungkin bisa mengurangi kepedihan, tak sekali pun Genoa mengalami kekalahan dengan margin lebih dari dua gol pada musim ini. Musim ini, kekalahan terbesar mereka adalah 2-4 dari Juventus pada giornata ke-2.

Hellas Verona

Hellas VeronaTiga poin, tiga kali imbang, tiga kali mencetak gol, tiga kali kalah dengan margin tiga gol atau lebih. Statistik itulah yang mengiringi laju Verona musim ini. Total, gawang mereka sudah kebobolan 16 kali di Serie A musim ini. Hanya Benevento yang memiliki lini belakang lebih buruk dari saudara sekota Chievo ini.

Bagi Verona, hasil buruk ini membuat mereka dibayang-bayangi hasil buruk musim 2015-16. Kala itu, mereka juga begitu kesulitan menuai angka penuh. Luca Toni cs. kala itu harus menunggu hingga giornata ke-23 untuk memetik kemenangan pertama. Hasil akhir musim sudah bisa diterka, mereka dipaksa turun ke Serie B dengan status juru kunci.

SV Werder Bremen

Werder BremenEmpat poin saja yang sanggup didulang Bremen dalam tujuh spieltag awal musim ini di Bundesliga 1. Dibanding musim lalu, itu sebuah penurunan. Pasalnya, meski selalu kalah dalam empat laga awal, mereka sanggup menuai tujuh angka dalam tiga pekan berikutnya. Jikapun ada hal yang bisa dibanggakan, itu adalah keberhasilan clean sheet dalam dua laga beruntun. Musim lalu, mereka harus menunggu hingga pekan ke-21 untuk meraih clean sheet pertama.

Selain itu, pertahanan anak-anak asuh Alexander Nouri musim ini juga terbilang lebih baik. Dalam tujuh spieltag, mereka baru kebobolan tujuh gol. Padahal, dalam periode yang sama musim lalu, 18 gol yang bersarang di gawang Die Werderaner.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.