Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Italia Gagal Lolos Piala Dunia, Insigne Tolak Salahkan Ventura

122

Football5star.com, Indonesia – Salah satu penggawa timnas Italia, Lorenzo Insigne menyatakan ia sudah menerima kenyataan negaranya gagal lolos ke Piala Dunia. Menurutnya, kini publik tidak perlu mencari kambing hitam menyusul hasil yang terakhir kali mereka raih 59 tahun silam ini. Pemain Napoli ini pun meminta, semua pihak untuk tidak larut dalam kekecewaan.

Insigne tidak diturunkan pada pertandingan leg kedua melawan Swedia di San Siro pada Selasa (14/11/2017) dini hari. Ia hanya duduk di bangku cadangan sepanjang pertandingan menyaksikan -rekannya bekerja keras mengejar ketertinggalan agregat gol.

Giampiero Ventura vs Timnas Swedia (zimbio.com)_cr
zimbio.com

“Aku sudah menerima semuanya. Memang sangat mengecewakan kami tidak bisa lolos Piala Dunia setelah semua kerja keras yang kami lakukan. Kami meminta maaf kepada seluruh masyarakat Italia. Semoga kami bisa segera bangkit,” ungkap Insigne.

“Kita harus menerima apapun yang terjadi, termasuk keputusan pelatih. Sama sekali tidak ada penyesalan dalam diriku meskipun itu adalah pertandingan yang harus kami menangkan,” lanjutnya.

Usai gagal lolosnya Italia ke Piala Dunia 2018, banyak kritikan yang mengarah kepada Gian Piero Ventura selaku pelatih kepala. Beberapa keputusan yang ia ambil justru membuat kemampuan serta pengetahuan melatihnya diragukan. Salah satu contoh nyatanya adalah saat Ventura memilih mempertimbangkan Daniele De Rossi ketimbang Insigne.

Padahal mereka dalam dituasi tertinggal secara agregat dan sangat membutuhkan gol. Kehadiran pemain berusia 26 tahun tersebut sangat dibutuhkan mengingat rekornya bersama Napoli musim ini cukup bagus dengan enam gol dan lima assist. Pada akhirnya, tidak satu pun dari pemain di atas yang diberikan kesempatan main.