Italia Gagal Lolos Piala Dunia, El Shaarawy Dukung Tanah Leluhur

Football5star.com, Indonesia – Kegagalan Italia lolos ke Piala Dunia 2018 tidak menyurutkan antusiasme para pemain dari Negeri Pizza tersebut. Penyerang AS Roma, Stephan El Shaarawy, mengaku akan tetap mengikuti perkembangan edisi tahun ini.

“Piala Dunia nanti, aku akan mendukung tanah kelahiran ayahku, Mesir. Tapi idolaku tetap Kaka,” ucapnya singkat dikutip dari Football Italia. Italia gagal lolos untuk pertama kalinya sejak 1958 setelah takluk disingkirkan Swedia dalam pertarungan dua leg. 

Stephan El Shaarawy Vs Chelsea (zimbio.com)1
zimbio.com

Negara yang akan didukung El Shaarawy, Mesir, sejauh ini baru tampil sebanyak dua kali dalam turnamen sepak bola terakbar sejagat itu. Pada laga pamungkas kualifikasi, atu gol penalti Mohamed Salah memastikan langkah mereka di Rusia tahun ini.

Mantang pemain AC Milan tersebut baru 23 kali membela tim nasional dan mencetak tiga gol. Ia ada ketika Italia gagal mengejar ketertinggalan gol dari Swedia di San Siro pada November silam.

Musim ini, El Shaarawy hanya ingin fokus membawa Roma lolos ke Liga Champions musim depan. Saat ini, Giallorossi masih tertahan di peringkat kelima klasemeng dengan mengantongi 50 poin.

“Aku ingin mencetak dua digit gol bersama AS Roma musim ini. Serta membawa tim ini finis di empat besar pada akhir musim nanti,” tutup pemain yang kini berusia 25 tahun tersebut.

Comments
Loading...