Jadi Kapten Timnas Inggris, Delph Akan Tetap Hormati Rooney

Football5star.com, Indonesia – Fabian Delph, yang ditunjuk menjadi kapten pada pertandingan menghadapi Amerika Serikat, menegaskan akan tetap menghormati Wayne Rooney. Bahkan, ia tak segan memberikan ban kaptennya jika seniornya tersebut ikut main.

Wayne Rooney akan menjalani laga terakhirnya bersama tim nasional Inggris. Pertandingan tersebut sekaligus dijadikan laga testimonialnya untuk The Three Lions. Pertandingan ini akan digelar di Wembley pada Jumat (16/11) dini hari waktu Indonesia bagian barat.

“Ketika pertama kali aku dipanggil tim nasional dan diberi kesempatan bermain, Rooney adalah kaptennya. Dia menerimaku dengan baik di dalam tim, membimbing, dan membuatku seperti ada di dalam keluarga sendiri,” kata Delph kepada BBC. 

“Pada pertandingan besok, jika dia masuk lapangan, secepat mungkin aku akan memberikan ban kapten kepadanya,” lanjut gelandang Manchester City tersebut. Dalam jeda internasional kali ini, Inggris juga akan menghadapi Kroasia dalam ajang UEFA Nations League.

Wayne Rooney - Fabian Delph - Timnas Inggris - Football5star
zimbio.com

Setelah dua tahun meninggalkan tim nasional, ayah dari Kay tersebut mendapatkan kesempatan untuk melakoni partai testimonial. Selama membela The Three Lions, Wazza tampil dalam 119 gol dan mengemas 53 gol yang merupakan catatan tersubur.

“Pertandingan nanti akan menjadi momen penting baginya. Jadi, kami harus memberikannya penghormatan atas jasa-jasanya untuk tim nasional selama ini. Bagiku, ini juga momen berharga yang bisa aku ceritakan kepada anakku ketika pulang ke rumah,” pungkas Delph.

Comments
Loading...