Jadi Pahlawan Belanda, Van Dijk Beberkan Rahasianya

Football5star.com, Indonesia – Belanda berhasil lolos ke empat besar UEFA Nations League 2018. Gol Virgil van Dijk pada menit ke-90 membuat mereka mengantongi satu angka dari kandang Jerman. Plus, menggeser Prancis dari pucuk klasemen Grup 1 Liga A.

Usai pertandingan, Van Dijk tak bisa menutup kebahagiaannya. Bek tengah Liverpool tersebut pun mengapresiasi kerja keras seluruh tim yang tak berhenti berjuang hingga menit akhir. Dua gol penyama kedudukan De Oranje memang lahir dalam tempo lima menit.

“Senang sekali kami bisa meraih hasil imbang dan meraih poin di sini. Bola datang kepadaku dan aku bisa mengeksekusinya dengan baik. Ini adalah hadiah yang kami dapat dari kerja keras selama ini,” katanya usai pertandingan dikutip dari Sport.

Kemenangan ini bukan akhir dari segala perjuangan menurut yang bersangkutan. Ia menegaskan masih akan tetap mengincar putaran final Euro 2020. Enam tahun sudah Belanda absen dari turnamen bergengsi seantero negara-negara Eropa tersebut.

Belanda - Jerman - UEFA Nations League - Virgil van Dijk - Football5star
theguardian.com

“Kami tidak ingin terlalu memikirkan apa yang masih jauh di depan. Fokus kami adalah menyelesaikan turnamen ini semaksial mungkin. Kami ingin lolos ke Euro 2020 dan itu adalh target besar kami. Jika kami bisa juara itu bagus. Kami akan berjuang maksimal mengharumkan nama bangsa,” lanjutnya.

“Kami bangga bisa finis dengan status juara grup. Lagi-lagi ini adalah soal kerja keras yang terbayarkan selama beberapa bulan. Aku yakin kami semua bangga atas pencapaian ini,” pungkas Van Dijk yang juga berstatus sebagai kapten timnas Belanda tersebut.

Comments
Loading...