Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Jatuh Pingsan, Sergio Aguero Dilarikan ke Rumah Sakit

115

Football5star.com, Indonesia – Kabar kurang sedap datang dari tim nasional Argentina. Salah satu penyerang andalan mereka, Sergio Aguero, harus dilarikan ke rumah sakit akibat pingsan saat laga persahabatan melawan Nigeria, Rabu (15/11/2017) dini hari tadi. Penyerang Manchester City itu mendadak  tidak sadarkan diri pada jeda babak pertama. Beberapa pemain dan staf yang berada di sekitar kejadian langsung memberikan pertolongan.

Padahal pada babak pertama, Aguero ikut membawa timnya unggul dua gol sebelum akhirnya disalip menjadi 2-4 pada akhir pertandingan. Tidak lama setelahnya, tim dokter mengumumkan penyebab tumbangnya mantan menantu Diego Maradona tersebut adalah karena tekanan darah yang rendah.

Sergio Aguero
thesun.co.uk

Sejak memulai debutnya untuk La Albiceleste pada September 2006, pemain yang akrab disapa Kun tersebut sudah mencatatkan 86 penampilan dan mengemas 36 gol. Jumlah tersebut menjadikannya pencetak gol ketiga terbanyak tim nasional Argentina di bawah Gabriel Batistuta dan Lionel Messi. Prestasi terbesarnya untuk negara adalah saat menyumbang medali emas di Olimpiade Beijing 2008.

Kejadian ini tentu membuat para fans The Citizens ketar-ketir jelang menghadapi Leicester City di King Power Stadium dalam lanjutan Premier League, akhir pekan nanti. Hingga memasuki pekan ke-12, tim asuhan Pep Guardiola masih kokoh puncak klasemen dengan mengantongi 31 poin dan belum terkalahkan.

Kehilangan Aguero bisa mempengaruhi daya gedor di lini depan. Pasalnya, pemain yang bersangkutan sudah mencetak delapan gol dari delapan laga di liga.