Sosok di Balik Kepindahan Marchisio ke Zenit

72

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Keputusan mengejutkan Claudio Marchisio memilih Zenit St .Petersburg ternyata karena pengaruh satu sosok penting. Dia adalah Javier Ribalta, pria asal Spanyol yang jadi Direktur Olahraga Zenit. Ribalta sendiri pernah menjadi kepala pemandu bakat di Juventus dari 2012 sampai 2017.

“Ketika saya mengetahui Marchisio memutus kontraknya dengan Juventus pada 17 Agustus lalu, saya langsung menghubunginya. Tidak ada basa-basi, karena saya mengenalnya selama lima tahun di Juventus dahulu. Dia tampak tertarik dengan proyek kami saat itu,” ujar Ribalta dikutip dari Tuttosport.

Ribalta sendiri berbicara bahwa ia sangat yakin Marchisio tak akan memilih klub lain. Sebelumnya, alumnus akademi Juventus ini memang dikabarkan akan merapat ke Benfica atau Porto. Namun nyatanya, Zenit-lah yang beruntung mendapatkan pemain berusia 32 tahun itu.

“Claudio (Marchisio) bilang ia hanya punya dua syarat untuk bergabung. Pertama, tim yang bisa pastikan ia tak akan melawan Juventus. Kedua, tim yang punya hasrat menjadi pemenang,” tambahnya lagi.

Claudio Marchisio, Juventus
zimbio.com

Proses persuasi kepada Marchisio pun diceritakan oleh pria kelahiran Catalonia ini berjalan lancar dan tanpa hambatan berarti.

“Claudio beberapa kali berbincang dengan Domenico (Criscito) tentang kehidupan di Zenit dan bagaimana suasana kotanya. Setelahnya, ia mengirim pesan WhatsApp ke saya dan bilang, ‘Javier, kamu tahu saya terbiasa menang dan saya selalu ingin menang. Saya yakin dengan Zenit dan itu akan menjadi kesepakatan yang baik,” pungkas Ribalta.

Marchisio sendiri resmi berlabuh ke Zenit dengan durasi kontrak dua tahun. Di klub asuhan Sergey Semak tersebut, pesepak bola dengan bola mata yang indah ini akan memakai nomor punggung 10.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.