Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Jerman Dua Kali Imbang, Loew Tidak Kecewa

135

Football5Star.com, Indonesia – Timnas Jerman kembali menuai hasil kurang memuaskan. Dalam uji tanding melawan Prancis di Stadion RheinEnergie, Rabu (15/11/2017) dinihari WIB, Die Mannschaft hanya bermain imbang 2-2. Tiga hari sebelumnya, mereka pun imbang 0-0 dengan Inggris. Meskipun demikian, pelatih Joachim Loew tidak kecewa. Dia tetap puas atas performa anak-anak asuhnya.

“Pertama-tama, saya merasa sangat puas atas hasil uji tanding melawan Inggris dan Prancis, dua laga yang berat. Hari ini, kami bermain jauh lebih lepas pada babak kedua. Pada babak pertama, banyak hal yang tak berjalan dengan semestinya,” urai Loew usai laga melawan Prancis seperti dikutip Sport1.

“Seperti kami perkirakan, kami harus bangkit pada babak kedua. Kami meningkatkan tekanan pada babak kedua dan berhasil memanfaatkan peluang dengan baik,” tambah Loew.

Performa Timo Werner tahun ini dipuji Joachim Loew.
dfb.de

Sikap Loew bisa dimaklumi. Pasalnya, dia memang menjadikan dua laga itu sebagai ajang percobaan. Dia antara lain mencoba Mesut Oezil di posisi Toni Kroos dan selalu memainkan Ilkay Guendogan yang lama absen karena cedera.

Sudah begitu, Jerman pun tak tampil dengan tim terbaik. Sejumlah pemain absen. Sebut saja kapten Manuel Neuer, Thomas Mueller, Jonas Hector, dan Jerome Boateng.

Secara khusus, pelatih berumur 57 tahun itu memberikan pujian kepada striker Timo Werner. “Timo Werner selalu berbahaya dengan gaya mainnya. Dia selalu bergerak lebih ke dalam. Saya sangat senang karena dia berhasilmencetak gol (dalam laga ini). Dia telah menjalani tahun luar biasa bersama kami, termasuk di Piala Konfederasi,” tutur dia.

Sejak menjalani debut di timnas Jerman pada 22 Maret lalu, performa striker RasenBallsport Leipzig itu memang apik. Dalam sepuluh laga yang dilakoninya, Werner sanggup menjejalkan tujuh gol. Di Piala Konfederasi, dia berhasil merebut sepatu emas berkat torehan tiga gol dan dua assist.