Jerman Menang, Serge Gnabry Sindir Fans

Football5star.com, Indonesia – Serge Gnabry tampil ciamik saat timnas Jerman menang 3-0 atas Rusia, Jumat (16/11/2018) dini hari WIB. Dia membuat satu gol dan satu assist dalam laga itu. Namun, dia merasa kurang puas. Pasalnya, Stadion Red Bull Arena, Leipzig, tak dipenuhi penonton.

Performa buruk timnas Jerman sepanjang 2018, terutama di Piala Dunia 2018, memang membuat para fans tak antusias datang ke stadion. Pada laga melawan Rusia, hanya 35.288 kursi yang terisi. Padahal, kaopasitas stadion milik RB Leipzig itu 42.558 penonton. Menurut Serge Gnabry, tentu akan lebih bagus kalau para fans menunjukkan dukungan penuh.

Serge Gnabry menilai fans timnas Jerman harusnya memberikan dukungan lebih besar.
dfb.de

“Tentu saja akan lebih indah bila kami mendapatkan lebih banyak dukungan. Namun, kami di lapangan juga harus berjuang. Jika hasil yang diperoleh bagus, para fans akan kembali ke stadion,” ungkap Serge Gnabry selepas pertandingan seperti dikutip Football5Star.com dari Sport1.

Ucapan penggawa Bayern Munich itu secara eksplisit menyindir para pendukung Die Mannschaft yang hanya datang ketika tim tengah bagus, tapi berbalik badan saat tim terpuruk.

Terkait performanya di laga melawan Rusia, Serge Gnabry secara khusus merasa puas oleh gol yang berasal dari assist Kai Havertz. Menurut dia, itu adalah sebuah gol yang terencana.

“Itu sungguh umpan brilian. Aku mengatakan kepada dia sebelumnya bahwa dia harus berada di depan untuk mendapatkan ruang sehingga Niklas Suele bisa memberikan umpan kepada dia,” terang mantan pemain Arsenal itu. “Sungguh apik ketika dia menunjukkan kejalian luar biasa dan memberikan umpan kepadaku.”

Dalam laga melawan Rusia, timnas Jerman didominasi para pemain muda. Selain menurunkan Serge Gnabry, Havertz, dan Suele, pelatih Joachim Loew juga memberikan kesempatan kepada Thilo Kehrer dan Leroy Sane sebagai starter. Hasil 3-0 dari laga itu menjadi modal untuk menghadapi Belanda pada laga penutup tahun.

Comments
Loading...