Jika Ada VAR, Gol Welbeck ke Gawang Spanyol Sah

Banner Footbal Live Star-Football5star

 

Football5star.com, Indonesia – Laga Inggris melawan Spanyol di UEFA Nations League akhir pekan lalu memunculkan satu kejadian kontroversi. Wasit menganulir gol yang dibuat Danny Welbeck jelang pertandingan usai.

Sang pengadil berdalih Welbeck sudah lebih dulu melanggar David De Gea sebelum menceploskan bola ke gawang. Sempat merayakan gol tersebut bersama rekan-rekannya, striker Arsenal itu pun harus gigit jari setelah wasit membatalkan gol tersebut.

Kejadian itu pun akhirnya membuat wasit asal Inggris, Mark Clattenburg, ikut berkomentar. Wasit kontroversial itu mengatakan bahwa kejadian di lapangan akan berbeda jika laga tersebut dilengkapi dengan Video Assistant Referee (VAR).

Mark Clattenburg (football5star.com)
eurosport.com

“Gol telat Danny Welbeck seharusnya sah. Keputusan wasit yang mengatakan Welbeck melakukan pelanggaran salah. Justru De Gea yang melanggar dirinya karena dia lebih dulu kehilangan bola,” tulis Clattenburg di Daily Mail, Senin (10/9/2018).

“Official kelima sangat dekat dengan insiden itu kita bisa berasumsi dia bisa memanggil, atau setidaknya setuju dengan wasit. Jika VAR ada pada laga tersebut dan mereview ulang kejadian itu, saya yakin wasit akan mengubah keputusannya,” ia menambahkan.

Berkat dianulirnya gol tersebut, Inggris harus menelan kekalahan perdana di Stadion Wembley sejak 2007 silam. Dua gol Spanyol yang dicetak Saul Niguez dan Rodrigo Moreno hanya sanggup dibalas oleh gol semata wayang striker muda Manchester United, Marcus Rashford.

Comments
Loading...