Loew: Jerman Tak Mampu Bangkit Setelah Kebobolan

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Jerman, Joachim Loew menyesalkan kepercayaan diri anak asuhnya yang hancur usai kebobolan dari Belanda saat bertemu pada matchday kedua UEFA Nations League di Stadion Cruijff Arena, Minggu (14/10/2018).

Juru taktik berusia 58 tahun tersebut menilai Jerman bisa bermain baik di 30 menit pertama. Tercatat ada dua peluang yang mereka ciptakan melalui tembakan dari Thomas Mueller dan pemain debutan Mark Uth.

Jerman - Belanda - UEFA Nations League
uefa.com

Gol sundulan yang dibuat oleh Kapten Belanda, Virgil van Dijk pada menit ke-30 menghancurkan mental Jerman. Setelah itu Die Mannschaft memang bermain dengan menguasai bola akan tetapi tak banyak peluang berarti yang mampu mereka ciptakan.

“Ini bukan hanya tentang sulitnya mengubah peluang menjadi gol. Kami bermain baik sampai kami kebobolan dan tidak menggunakan peluang kami,” kata Joachim Loew seperti dikutip Football5star dari UEFA.com, Minggu (14/10/2018).

“Setelah kebobolan, Anda dapat melihat bahwa hal tersebut telah menyebabkan kurangnya kepercayaan diri,” sambungnya.

“Kenapa kami tidak bisa mencetak gol? Itu sulit untuk dijawab. Kami memiliki peluang yang jelas. Seandainya kami kalah 1-0, itu pasti bisa diterima tetapi berantakan seperti ini dalam 10 menit terakhir sungguh tidak bagus,” tutupnya.

Setelah tertinggal satu gol Joachim Loew kemudian menginstruksikan anak asuhnya untuk total menyerang pertahanan Belanda. Akibatnya garis pertahanan tinggi yang diusung oleh Die Mannschaft berakibat pada dua serangan balik yang berujung gol.

Comments
Loading...