Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Joachim Loew Puji Sikap Daniele De Rossi

313

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Jerman, Joachim Loew, memuji sikap Daniele De Rossi ketika menolak bermain saat Italia ditahan imbang Swedia 0-0. Menurutnya, kapten AS Roma itu menunjukkan kebesaran hati dengan memperlihatkan reaksi marah ketika diminta melakukan pemanasan.

Italia butuh satu gol saat pertandingan leg kedua play off Piala Dunia di San Siro. Alih-alih menambah pemain depan, pelatih Gian Piero Ventura justru menginstruksikan De Rossi untuk bersiap-siap. Ia pun memprotes perintah tersebut dan meminta pelatih menurunkan Lorenzo Insigne.

“Saya membaca, De Rossi tidak mau jadi pengganti karena Italia butuh striker. Di mata saya ia telah menunjukkan kebesaran hatinya sebagai pemain. Sungguh disayangkan hal itu tidak diikuti dengan hasil yang bagus untuk mereka,” kata Loew, Rabu (15/11/2017).

zimbio.com

Ia pun menyayangkan karier internasional De Rossi dan beberapa pemain veteran Italia lainnya harus berujung tragis. Bagi pelatih yang mengantar Jerman menjuarai Piala Dunia 2014 lalu ini, mereka berhak mendapat kenangan yang lebih baik.

“Saya menghormati pemain-pemain itu, mereka tidak hanya sukses di klub tetapi juga di tim nasional. Hormat terbesar untuk Gianluigi Buffon, Leonardo Bonucci, De Rossi dan lainnya. Mereka pemain berkelas dan pantas meraih sesuatu yang lebih baik,” tandasnya.

Memori suram tahun 1958 pun harus kembali terulang tahun ini saat Italia gagal tampil di Piala Dunia. Mereka kalah agregat dari Swedia yang pada laga pertama menang 1-0.