Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Joao Mario Tegaskan Portugal Bukan Tim Favorit di Piala Dunia 2018

93

Football5star.com, Indonesia – Gelandang tim nasional Portugal, Joao Mario menegaskan bahwa negaranya bukan tim favorit pada ajang Piala Dunia 2018. Tim asuhan Fernando Santos memastikan diri lolos ke Rusia usai menggulingkan Swiss pada laga pamungkas Grup B Kualifikasi Piala Dunia zona Eropa.

Mereka berhasil menggeser Xherdan Shaqiri dkk untuk mengamankan jatah tiket di fase grup tahun depan. Mario menilai, masih banyak negara yang lebih layak diunggulkan selain Portugal. Meskipun ia optimisitis bisa menjadi ancaman serius dalam gelaran empat tahunan tersebut.

“Kami sudah sah lolos ke Piala Dunia. Agak sedikit sulit diungkapkan bagaimana rasanya. Kami memang bukan favorit, tapi kami bisa menjadi kandidat juara,” papar pemain Inter Milan tersebut.

Portugal memang bisa menjadi tim kuda hitam di Piala Dunia nanti. Hal itu sudah dibuktikan pada ajang Piala Eropa 2016 lalu. Saat itu, Mario dkk yang sama sekali tidak diunggulkan, berhasil merangsek partai puncak dan mengalahkan tuan rumah Prancis dengan skor tipis 1-0.

Terkait laga melawan Swiss, Mario menyatakan lega bisa menang. Ia sudah tahu bahwa pertandingan tidak akan berjalan mudah. Apalagi tim lawan berada tiga poin di depan. Namun, kerja keras mereka terbayar lunas di akhir laga.

“Itu merupakan pertandingan antara dua tim berkualitas. Tidak heran jika kami finis dengan raihan poin sama. Untungnya, kami unggul jumlah gol dan bisa tersenyum di akhir pertandingan,” kata Mario.

“Pelatih meminta kami untuk terus menggempur pertahanan mereka. Dia sangat yakin atas kemampuan kami. Itu membuat para pemain jadi lebih percaya diri dan bisa membongkar lini belakang Swiss yang luar biasa sepanjang pertandingan,” pungkasnya.