Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Moutinho Puas Bisa Bawa Portugal Lolos Piala Dunia

82

Football5star.com, Indonesia – Kemenangan atas Swis di laga pamungkas Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2018 membuat Portugal pastikan satu tempat di Rusia. Tim asuhan Fernando Santos secara otomatis lolos setelah secara sah menggeser lawannya dari puncak klasemen.

Artinya, Portugal tidak perlu lagi berjuang di babak play-off, seperti yang kini dialami Swiss. Kegembiraan kini tengah menyelimuti seluruh skuat, tidak terkecuali Joao Moutinho. Gelandang AS Monaco tersebut mengaku puas bisa membawa negaranya lolos tahun depan.

“Rasanya sangat melegakan bisa lolos ke Piala Dunia. Perjuangan kami selama ini akhirnya terbayar sudah. Kami bisa lolos dengan memperlihatkan permainan brilian, dan berhasil memaksimalkan seluruh peluang yang kami miliki. Hasilnya, dua gol tercipta malam ini,” ungkap Moutinho.

Satu dari dua gol Portugal malam tadi dicetak oleh Andre Silva. Namun, Moutinho justru memuji rekannya yang lain, Bernardo Silva yang menurutnya berperan besar atas gol Andre. Pemain Manchester City tersebut tidak bertindak egois dan lebih memilih menyodorkan bola ke Andre yang lebih berpeluang mencetak gol.

“Aku mengenal Bernardo dengan sangat baik. Kami bermain bersama selama beberapa musim. Dia selalu tahu apa yang harus dilakukan dalam kondisi terjepit seperti itu. Beruntung, Andre ada berada di tempat yang tepat dan langsung menyambar bola,” lanjut Moutinho.

Kedua pemain terebut sempat menghabiskan beberapa musim bersama AS Monaco sebelum Bernardo memutuskan menerima pinangan CIty di musim panas. Mereka kembali bahu membahu dalam satu tim,. Namun kali ini, di bawah panji negara.