Jordi Alba Kembali ke Skuat Timnas Spanyol

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique, memutuskan untuk kembali memanggil bek kiri Barcelona, Jordi Alba kembali ke dalam skuat La Furia Roja. Alba dipanggil untuk menggantikan posisi dari Marcos Alonso yang menjadi pilihan utama Enrique di beberapa partai terakhir.

Timnas Spanyol akan berlaga di ajang Nations League pada Jumat, 16 November mendatang. Tiga hari setelahnya, Sergio Busquets dkk akan menjamu Bosnia Herzegovina di Estadio Gran Canaria.

“Saya cukup kesulitan menentukan 24 pemain yang akan dibawa untuk dua partai nanti. Tapi, saya tak memperhitungkan opini publik ketika akan menentukan skuat Timnas Spanyol,” ungkap enrique dikutip dari Football Espana.

Jordi Alba - Timnas Spanyol - Luis Enrique
Getty Images

“Keputusan untuk memanggil Jordi Alba dibuat setelah saya berkonsultasi dengan staff kepelatihan Timnas Spanyol. Saya pribadi sama sekali tak memiliki masalah dengannya. Saya hanya akan memanggil pemain-pemain yang dinilai pantas mengenakan seragam Spanyol,” imbuhnya menambahkan.

Selain Alba, Enrique juga memutuskan untuk memanggil beberapa nama lain untuk menghadapi laga melawan Kroasia dan Bosnia Herzegovina. Mereka adalah Diego Llorente (Real Sociedad), Brais Mendez (Celta Vigo), Mario Hermoso (Espanyol), dan Pablo Fornals (Villareal).

Mereka akan menggantikan pemain-pemain lain yang tka dipanggil oleh Enrique. Diantaranya adalah Koke, Diego Costa yang baru pulih dari cedera. Sementara itu, Alonso, Nacho Fernandez, Paco Alcacer, Marc Bartra dan Raul Albiol tak dibawa karena masalah teknis.

Comments
Loading...