Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Jorginho Tak Menyesal Pilih Italia Ketimbang Brasil

342

Football5Star.com, Indonesia – Jorginho, gelandang Napoli, tak menyesali putusannya membela timnas Italia dan mengabaikan Brasil. Menurut dia, itu adalah pilihan hatinya sehingga tak perlu disesali hanya karena Italia gagal lolos ke Piala Dunia 2018 sementara Brasil sudah jauh-jauh hari memastikan keikutsertaan di Rusia 2018.

“Jujur saja, itu hari-hari yang sulit bagiku, tapi juga luar biasa. Dihadapkan pada pilihan seperti itu, yang sangat penting bagi hidup dan karierku, tentu saja tak mudah,” ungkap dia usai laga Napoli versus AC Milan, Minggu (19/11/2017) dinihari WIB, seperti dikutip Football Italia.

Aksi Jorginho bersama Napoli.
sportbible.com

Lebih lanjut, pemain yang tampil penuh pada leg II play-off Piala Dunia melawan Swedia itu mengatakan, “Kepalaku pusing selama beberapa hari. Namun, aku telah membuat putusan dan aku tak menyesalinya. Aku sangat senang bermain untuk Italia. Aku berharap bisa memberikan kesenangan kepada para fans seperti halnya aku mencintai negeri ini.”

Jorginho mengakui, dirinya lumayan bimbang saat dikontak pihak Brasil sekitar sebulan lampau. Saat tahun lalu menerima panggilan Gli Azzurri untuk laga persahabatan, dia tak ragu karena Selecao bak impian yang tak terjangkau. Namun, bulan lalu, hal berbeda dirasakannya.

“Hingga sebulan lalu, aku tak punya harapan untuk dipanggil timnas Brasil. Aku bahkan sama sekali tak mempertimbangkan hal itu. Lalu, tiba-tiba saja mereka meneleponku. Mereka mengatakan tengah memantauku. Tentu saja mustahil mengabaikan itu begitu saja. Bagaimanapun, itu adalah Brasil dan aku lahir di sana,” kisah Jorginho.

Kini, sesuai putusan yang dibuatnya, pemain berumur 25 tahun itu sudah tak mungkin lagi membela tanah kelahirannya. Itu karena dia sudah menjalani laga resmi bersama Italia. Sepert digariskan FIFA, pemain yang sudah turun dalam laga resmi, bukan persahabatan, tidak bisa lagi berpindah membela negara lain.