Mourinho Buka Peluang Tangani Timnas Portugal

Football5star.com, Indonesia – Jose Mourinho punya rencana untuk menukangi timnas negaranya, Portugal, suatu hari nanti. Namun, untuk saat ini, dirinya mengaku masih menikmati posisi sebagai juru taktik sebuah klub.

Ketika masih menukangi Real Madrid, tawaran untuk melatih timnas Portugal pernah datang. Akan tetapi, bos Los Blancos, Florentino Perez, tak mengizinkannya pergi dan tetap menangani Cristiano Ronaldo dkk.

“Sebenarnya, aku pernah hampir mengambil jabatan tersebut. Ketika itu, Florentino melarangku untuk melakukannya karena akan menggangu keberlangsungan Real Madrid,” papar Mourinho seperti dikutip dari Marca.

zimbio.com

“Mungkin suatu hari nanti aku akan mempertimbangkannya kembali. Ketika aku sudah bosan dengan bertanding tiga kali sepekan, tujuh kali latihan dalam waktu tujuh hari, dan pramusim sebulan penuh,” lanjutnya.

Mourinho disebut-sebut sebagai salah satu pelatih asal Portugal tersukses yang pernah. Dirinya nyaris tak pernah absen memberikan gelar untuk setiap tim yang biar tangani. Mulai dari Porto, hingga kini di Manchester United.

Bersama Porto, ia memenangkan dua gelar Liga Portugal, satu Liga Europa, serta satu Liga Champions. Pindah ke Chelsea, ia berhasil mengangkat derajat tim asal London tersebut menjadi salah satu klub top di dunia.

Kariernya semakin gemilang ketika sukses membawa Inter Milan meraih treble winner pada 2010 dan menjadikan Nerazzurri sebagai tim Italia pertama yang melakukannya. Untuk Real Madrid, gelar La Liga di musim 2011/12 jadi prestasinya.

Comments
Loading...