Kalah dari Belgia, Petkovic Bela Pemainnya

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Laga Belgia vs Swiss berakhir dengan kemenangan untuk Belgia dengan skor 2-1. Sempat menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Mario Gavranovic di menit ke-76. Sayang, gol Romelu Lukaku di menit ke-84 membuat mereka gagal mencuri poin. Vladimir Petkovic, pelatih Swiss tetap membela penampilan anak asuhnya.

“Kami merespons dengan baik setelah tertinggal Tapi kami tak seharusnya membiarkan mereka kembali unggul. Kami harus lebih kuat,” ujarnya dikutip Football5star dari laman resmi UEFA.

Petkovic menyoroti kurang tajamnya lini depan mereka. Ia merasa anak asuhnya terlalu sering membuang peluang. Ketika melawan tim sekuat Belgia, ia merasa pemainnya harus bisa memanfaatkan peluang sekecil apapun.

“Kami bisa sedikit lebih baik di babak kedua. Seluruh dunia tahu kualitas Belgia. Kami melakukannya dengan baik dan menciptakan peluang, tetapi kami tak cukup berbahaya di depan gawang,” sesalnya.

uefa.com

Petkovic juga memuji proses terciptanya gol kedua Lukaku. Gol yang lahir dengan sangat indah yang memupus keinginan Timnas Swiss mencuri poin di Stadion King Baudouin, markas Belgia.

“Tak banyak tim yang bisa mencetak gol seperti gol kedua Lukaku. Mereka adalah sekumpulan pemain yang berkualitas. Kami masih memiliki peluang untuk menjadi juara grup. Kami harus berusaha sekuat tenaga untuk mengalahkan Islandia,” harapnya.

Kekalahan dari Belgia membuat posisi Timnas Swiss merosot ke peringkat kedua. Beruntung mereka sempat menang dengan skor telak saat melawan Islandia. Alhasil, selisih gol mereka masih surplus.

Comments
Loading...