Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Kalah Dari Brasil, Dua Pemain Cile Kehabisan Kata-Kata

193

Football5star.com, Indonesia – Kekalahan telak dari Brasil membuat tim nasional Cile herus memupus mimpi mereka berlaga di Piala Dunia 2018. Hal tersebut membuat mereka tergeser oleh Peru dari peringkat kelima untuk mengamankan peluang play-off di babak selanjutnya.

Jelas, ini bukan hasil yang diharapkan La Roja. Terlebih mereka berstatus sebagai tim unggulan di zona CONMEBOL usai menjuarai Copa America pada dua edisi terakhir. Kesedihan turut dirasakan oleh Charles Aranguiz. Penyerang yang juga bermain untuk Bayer Leverkusen ini, mengaku masih belum mencerna dengan baik kegagalan yang ia alami.

“Kami kehabisan kata-kata. Kami akan beristirahat sejenak untuk menenangkan pikiran dalam beberapa waktu. Ini adalah hukuman berat untuk kami. Aku ingin bergabung bersama yang lain sambil merenung. Sulit untuk tersenyum  di saat seperti ini,” kata Aranguiz.

Hal serupa juga dialami oleh Jose Pedri Fuenzalida. Mantan pemain Boca Juniors tersebut masih belum menerima hasil yang membuat mereka tersingkir. Padahal, sejak awal mereka sangat berambisi untuk bisa tampil di Rusia.

“Kekalahan ini merupakan kerugian besar untuk kami. Kami kehilangan peluang untuk bermain di Piala Dunia. Brasil bermain sangat baik dan tidak mengenal ampun. Kami telah mengerahkan segalanya. Namun, ternyata nasib baik belum berpihak kepada kami,” kata Fuenzalida.

Permasalahan tidak berhenti sampai di situ. Usai kekalahan ini, beberapa pilar tim nasional Cile dikabarkan akan mengakhiri masa pengabdiannya bersama tim nasional. Dua pemain yang paling berpeluang pensiun lebih cepat sejauh ini adalah Arturo Vidal dan Claudio Bravo. Sementara sang pelatih, Juan Antonio Pizzi, telah mengeluarkan pernyataan bahwa ia akan meletakkan jabatan dalam waktu dekat.