Kalah Telak dari Jepang Jadi Pelajaran Buat Indonesia

Football5Star.com, Indonesia – Timnas U-19 Indonesia gagal meraih kemenangan di laga perdana Bima Sakti menjadi pelatih. Menghadapi Jepang U-19 di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu (25/3/2018) Garuda Nusantara kalah telak 4-1 dari raksasa Asia tersebut. Kekalahan ini pun akan dijadikan pelajaran berharga bagi sang pelatih.

Pria yang juga menjabat sebagai asisten pelatih Luis Milla di Timnas U-23 dan senior ini mengakui bahwa waktu yang mepet membuatnya tidak bisa mempersiapkan tim dengan matang. Selain itu, Bima juga kecewa dengan hasil tersebut.

“Laga ini akan menjadi pelajaran buat kita semua untuk bermain lebih baik lagi. Kita memang kalah hari ini dan itu tidak bisa dipungkiri. Kami masih akan terus memperbaiki diri supaya di laga-laga selanjutnya hasilnya bisa lebih baik lagi,” kata Bima saat konferensi pers seusai laga, Minggu (25/3/2018).

football5star.com

Legenda sepak bola Indonesia ini juga menegaskan bahwa dirinya akan mengevaluasi permainan timnya. Apalagi dia sudah memiliki beberapa catatan mengenai performa anak asuhnya sehingga hal itu bisa mempermudah program latihan yang akan dijalani.

“Tentu setelah ini kami akan mengevaluasi lagi. Bagaimana kami bermain, menyerang, bertahan. Waktu pemain ke depannya masih sangat panjang jadi masih ada waktu untuk meningkatkan permainan,” sambungnya.

Setelah ini para pemain U-19 direncanakan akan menjalani program pemusatan latihan untuk berlaga di AFC Cup Oktober mendatang.

Comments
Loading...