Kalinic Menolak Terima Medali Piala Dunia 2018

Banner Football Live Star Baru-Football5star
Football5star.com, Indonesia – Nikola Kalinic menolak menerima medali Piala Dunia 2018 yang disediakan untuk dirinya. Striker AC Milan ini mengaku tidak berhak mendapatkannya karena tidak ikut membela tim nasional Kroasia dalam turnamen empat tahunan tersebut.

Pemain berusia 30 tahun ini sebenarnya masuk skuad Kroasia untuk tampil di Rusia. Namun, mantan pemain Fiorentina ini harus lebih awal mengakhiri kiprahnya karena dipulangkan oleh pelatih Zlatko Dalic.

Ada alasan kuat di balik keputusan Dalic. Sang pelatih kesal dengan sikap Kalinic yang menolak masuk sebagai pemain pengganti dalam laga pembuka penyisihan grup melawan Nigeria ketika Kroasia menang 2-0.

Meskipun kehilangan Kalinic, perjalanan Kroasia terbilang sangat sensasional. Di luar dugaan, Luka Modric dan kawan-kawan berhasil menembus final sebelum kalah 2-4 dari Prancis dalam laga puncak, Minggu (15/7/2018).

NIkola Kalinic, AC Milan, Cina

Federasi Sepak Bola Kroasia (HNS), sudah menjamin Kalinic tetap akan mendapatkan medali runner-up. Namun, seperti dikutip Tuttomercatoweb dari sejumlah laporan media Kroasia, sang pemain menolak menerima medali tersebut karena merasa tidak berhak mendapatkannya.

“Terima kasih atas medali tersebut, tetapi saya tidak bermain di Rusia,” demikian pernyataan Kalinic kepada Sportske Novosti seperti dikutip Football5star.com.

Akan tetapi tidak diketahui secara pasti apakah penolakan Kalinic ini benar-benar karena dia menghormati rekan-rekannya yang berjuang sendiri selama di Rusia atau bentuk protes kepada Dalic.

Comments
Loading...