Inggris Simpan Kane Saat Hadapi Swiss

Football5star.com, Indonesia – Inggris berencana mengistirahatkan penyerang utama mereka, Harry Kane, dalam laga persahabatan melawan Swiss. Hal tersebut diutarakan langsung oleh manajer The Three Lions, Gareth Southgate.

Kane memang menjadi elemen penting bagi tim nasional Inggris setahun terakhir. Terutama ketika Piala Dunia 2018 saat ia menjadi pemain tersubur dengan mencetak enam gol dan melangkah ke semifinal.

“Sepertinya ini akan menjadi kesempatan tepat untuk mengistirahatkan Harry. Dia adalah tipe pemain yang harus ditunggu penampilannya meski ada pemain lain di posisinya,” kata Southgate pada BBC. 

“Ia hanya menjalani masa istirahat sebentar setelah Piala Dunia. Demikian pula dengan pemain lainnya yang langsung bersiap bermain untuk klub masing-masing. Sangat bisa dimengerti,” lanjutnya.

Inggris baru saja menelan kekalahan pada perdana UEFA Nations League dari Spanyol. Bertanding di hadapan ramainya penonton yang memadati Wembley, Marcus Rashford dkk keok 1-2 dari tim tamu.

Gareth Southgate, Inggris, Tunisia, football5star
zimbio.com

Laga persahabatan melawan Swiss merupakan agenda internasional terakhir sebelum Premier League kembali dimulai. Laga uji coba selanjutnya adalah menghadapi Amerika Serikat, November mendatang.

“Kita berbicara soal tuntutan pemain di era modern usai Piala Dunia. Semua pemain akan bermain membela klub masing-masing. Klub, dalam hal ini, punya hak untuk menariknya,” pungkas Southagate.

Comments
Loading...