Kane Bawa Inggris Tuntaskan Dendam Atas Kroasia

Football5star.com, Indonesia – Timnas Inggris berhasil melaju ke babak semifinal UEFA Nations League setelah mengalahkan Kroasia melalui gol dari Harry Kane di menit-menit akhir pertandingan. Kemenangan ini disaksikan oleh ribuan suporter The Rhree Lions yang hadir di Wembley.

Inggris yang tampil sebagai tim tuan rumah langsung mengambil inisiatif serangan di awal-awal pertandingan. Namun, penampilan gemilang dari lini belakang Kroasia membuat The Three Lions belum mampu membobol gawang dari Lovre Kalinic.

Di pertengahan babak pertama, Inggris mendapatkan peluang emas untuk membuka keunggulan. Namun, sepakan dari Harry Kane masih bisa disapu oleh Tin Jedvaj di mulit gawang dari Kalinic. Babak pertama pun berakhir dengan skor kacamata.

Inggris vs Kroasia - Nations League - @England - Harry Kane
@England

Di babak kedua, Inggris yang mengincar kemenangan kembali tampil menekan dan memaksa Kroasia bertahan. Namun, tim tamu lah yang berhasil mencetak gol pertama di pertandingan ini.

Di menit ke-57, Andrej Kramaric berhasil menjebol gawang dari Jordan Pickford memanfaatkan skema serangan balik. Tertinggal, Inggris semakin keluar menyerang demi mencetak gol penyama kedudukan.

Di menit ke-78, tim tuan rumah berhasil mencetak gol penyama kedudukan melalui kaki dari pemain pengganti, Jesse Lingard. Selepas gol dari Lingard, Kroasia memiliki peluang emas untuk kembali unggul

Berawal dari sepak pojok, Domagoj Vida berhasil menanduk bola dengan keras. Namun, sundulan dari penggawa Besiktas tersebut bisa diselamatkan dengan gemilang oleh Pickford. Penjaga gawang Everton itu juga berhasil menyelamatkan sepakan dari Marko Rog yang memanfaatkan bola liar hasil sundulan Vida.

Di menit ke-85, Harry Kane berhasil mencetak gol kedua Inggris di pertandingan ini. Ia berhasil menyontek bola kiriman Ben Chilwell dari sisi kanan pertahanan Kroasia. Skor 2-1 untuk Inggris pun bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Kemenangan ini, membuat Inggris menjadi tim kedua yang melaju ke babak semifinal Nations League menemani Portugal yang sudah terlebih dahulu lolos. Babak semifinal Nations League akan diselenggarakan di Portugal pada musim panas 2019 mendatang.

Bagi Kroasia, kekalahan ini membuat mereka harus terdegradasi ke Liga B Nations League. Marcelo Brozovic dkk adalah tim kedua yang terdegradasi setelah Jerman yang harus melepaskan statusnya di Liga A pada 17 November lalu.

SUSUNAN PEMAIN INGGRIS VS KROASIA

Inggris: Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Joe Gomez, Ben Chilwell; Eric Dier, Fabian Delph (Jesse Lingard 73′), Ross Barkley (Dele Alli 63′); Marcus Rashford (Jadon Sancho 73′), Harry Kane, Raheem Sterling

Pelatih: Gareth Southgate

Kroasia: Lovre Kalinic; Sime Vrsaljko (Antonio Milic 26′), Dejan Lovren, Domagoj Vida, Tin Jedvaj; Marcelo Brozovic, Luka Modric; Ivan Perisic, Nikola Vlasic (Marko Rog 78′), Ante Rebic (Josip Brekalo 46′); Andrej Kramaric

Pelatih: Zlatko Dalic

Kartu Kuning: Barkley 26′ – Brozovic 67′, Jedvaj 67′, Lovren 89′


Comments
Loading...