Kane: Tahun 2018 yang Sempurna bagi Inggris

Football5star.com, Indonesia – Kapten Inggris, Harry Kane, tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya setelah memastikan diri lolos ke semifinal UEFA Nations League. Ia pun menilai keberhasilan ini membuat 2018 terasa semakin sempurna.

Inggris berhasil menang 2-1 atas Kroasia dalam laga terakhir penyisihan grup UEFA Nations League di Stadion Wembley pada Minggu (18/11). Hasil ini membuat mereka tidak lagi terkejar oleh Kroasia dan Spanyol di puncak klasemen Grup 4 dengan total raihan tujuh poin.

kane-inggris-getty-football5star
Getty Images

Kelolosan ke semifinal UEFA Nations League seakan menyempurnakan tahun 2018 yang manis bagi Inggris. Maklum, sebelumnya, mereka berhasil lolos hingga babak semifinal di Piala Dunia 2018.

“Ini merupakan sebuah tahun yang hebat. Ini fantastis untuk negeri kami. Kami menjalani musim panas yang luar biasa, dan setelah itu kami ingin terus berkembang,” ucap Kane seperti yang dikutip Sky Sports.

“Kami ingin menjadi lebih baik lagi. Satu-satunya cara untuk bisa melakukannya adalah dengan mengalahkan tim-tim besar seperti yang kami lakukan. Ini adalah sebuah cara sempurna untuk mengakhiri tahun, baik untuk saya secara pribadi dan untuk tim secara keseluruhan,” tutur dirinya.

Inggris pun memiliki peluang besar untuk menjuarai UEFA Nations League edisi pertama ini. Babak semifinal dan final rencananya akan digelar pada awal Juni 2019.

Jika berhasil, maka ini akan menjadi trofi internasional pertama yang direngkuh pasukan St. George’s Cross sejak menjuarai Piala Dunia pada 1966.

“Ini adalah babak semifinal. Kami hanya berjarak dua pertandingan lagi untuk memenangi sebuah trofi. Jadi, siapapun yang akan kami hadapi, pasti akan menjadi sebuah laga berat,” ucap pemain Tottenham Hotspur itu.

“Kami adalah para profesional. Kami ingin memenangi segalanya, entah itu sebuah turnamen baru atau lama. Kami tetap menginginkannya. Ini adalah sebuah kesempatan untuk memenangi trofi dengan seragam Inggris, kesempatan untuk membuat para fans bangga dan berbahagia. Jadi, kami akan mencoba dan melakukannya pada musim panas mendatang,” pungkas Kane.

Comments
Loading...