Kapten Timnas Singapura Yakin Lolos ke Semifinal Piala AFF

Football5star.com, Indonesia – Kekalahan tipis 0-1 Singapura dari Filipina membuat bursa persaingan lolos ke semifinal di Grup B Piala AFF 2018 semakin menarik. Selain dua negara tersebut, Indonesia juga punya peluang menemani Thailand yang sepertinya bisa mudah melenggang lolos ke babak selanjutnya.

Optimisme juga datang dari kapten tim, Harris Harun. Menurutnya, hasil melawan Filipina tidak menjadi tolok ukur akhir nasib negaranya di Piala AFF 2018 kali ini. Selanjutnya, tim asuhan Fandi Ahmad akan menghadapi Timor Leste pada Rabu (21/11) di Stadion Nasional.

“Melawan Filipina memang pertandingan yang sulit. Tapi, para pemain telah bekerja maksimal dan sepertinya kami cukup merepotkan mereka. Setidaknya kami sudah mencoba dan bangkit pada laga selanjutnya,” kata pencetak gol ke gawang Indonesia tersebut.

Hingga hari ini, klasemen Grup B masih dikuasai Thailand dengan rekor sempurna tiga poin dari satu laga. Namun, selisih gol yang cukup jauh usai menang 7-0 atas Timor membuat mereka tidak tersentuh di puncak.

Timnas Singapura - Piala AFF - Football5star
affsuzukicup.com

Langkah Singapura bertambah berat setelah Faris Ramli dan Shahril Ishak dipastikan absen melawan Timor. Kedua pemain tersebut mengalami cedera dan harus menjalani perawatan ketika melawan Filipina.

“Kami harus tetap berpikir positif di sisa kompetisi. Masih ada dua pertandingan yang harus dikejar dan kami masih punya satu pekan untuk persiapan. Kami akan memaksimalkan persiapan di rumah,” lanjut Harun.

Singapura merupakan salah satu negara tersukses dalam ajang Piala AFF . Sejak pertama kali ikut serta pada 1996, mereka tidak pernah absen dan sudah empat kali menggondol gelar juara yakni pada 1998, 2004, 2006, dan 2012.

Comments
Loading...