Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Kebahagiaan Perotti Kembali Ke Skuad Argentina Setelah Enam Tahun

224

Football5star.com, Indonesia – Bintang AS Roma, Diego Perotti, sangat bahagia karena untuk pertama kalinya kembali mendapat kepercayaan memperkuat tim nasional Argentina setelah absen selama enam tahun. Dia mengaku, pemanggilan tersebut merupakan buah dari kerja keras dan semangat pantang menyerah.

Penyerang berusia 29 tahun ini masuk skuad besutan pelatih Jorge Sampaoli untuk pertandingan melawan tuan rumah Piala Dunia 2018, Rusia. Laga persahabatan tersebut akan berlangsung pada 10 November.

Perotti mengunggah foto di Instagram saat terakhir kali mengenakan kostum Albiceleste. Dia juga memberikan keterangan yang menggambarkan bagaimana suasana hatinya setelah lama absen.

“Ini sudah enam tahun sejak gambara ini diambil… antara hal yang bagus dan buruk, hidup dan sepak bola telah memperlihatkan kepadaku bahwa anda harus tetap bekerja keras, jangan menyerah atau kepalamu akan tertunduk!

“Terima kasih atas semua dukungan dari keluarga dan teman-temanku. Saya senang mewakili negaraku lagi. Vamos Argentina!” demikian pernyataan mantan pemain Sevilla tersebut.

Pengalaman Perotti bersama timnas Argentina memang sangat minim karena dia baru dua kali bermain tanpa kontribusi. Perotti melakukan debut selama enam menit pada 14 November 2009 ketika Argentina kalah 1-2 dari Spanyol, kemudian menjadi starter saat melawan Nigeria pada Juni 2011. Setelah itu, namanya tak pernah lagi menghiasi daftar skuad Tim Tango.

Perotti bergabung dengan Roma dari Genoa pada Juli 2016. Selama bersama tim ibu kota Italia tersebut, Perotti terlibat di dalam 69 pertandingan resmi dan mampu menyumbang 13 gol serta membuat 18 assist, termasuk satu assist dari lima pertandingan Serie A musim 2017-2018 ini.