Gagal ke Piala Dunia 2018, Striker Bayern Ngambek

1,889

Football Live Star Football5Star.com, Indonesia – Sandro Wagner, striker Bayern Munich, kecewa berat oleh putusan Joachim Loew tak memanggilnya ke skuat untuk Piala Dunia 2018. Dia menilai sang Bundestrainer telah berlaku tak adil. Wagner juga memtuskan tak mau lagi membela timnas Jerman. Apalagi Loew telah memperpanjang kontrak hingga 2022.

“Bohong besar bila aku bilang tak kecewa. Piala Dunia adalah hal yang sangat besar,” ucap Wagner, Rabu (16/5/2018), seperti dikutip Football5Star.com dari Bild. “Kini, aku serta-merta pensiun dari timnas Jerman.”

Sandro Wagner tak akan lagi membela timnas Jerman.
bild.de

Terkait putusannya tak mau lagi membela Die Mannschaft, striker Bayern tersebut mendasarkan pada perbedaan prinsip yang dipegangnya. “Bagiku, sangat jelas bahwa aku sepertinya tidak cocok dengan staf kepelatihan karena selalu terbuka, jujur, dan terus terang,” beber dia.

Mantan penggawa TSG 1899 Hoffenheim itu memang sangat terpukul dan emosional saat menerima kabar tak masuk skuat sementara yang disiapkan Loew untuk Piala Dunia 2018. Dia sempat menitikkan air mata saat coba dihibur oleh pelatih Jupp Heynckes dan rekan-rekan sklubnya.

Meskipun memutuskan tak akan lagi membela Die Mannschaft, bukan berarti Wagner tak lagi mendukung tim negaranya itu. “Aku hanya mendoakan yang terbaik untuk rekan-rekanku di Rusia nanti. Aku berharap mereka pulang sebagai juara dunia,” kata pemain yang sempat memperkuat SV Darmstadt tersebut.

Striker asli didikan akademi Die Roten tersebut pun tak mau terlarut dalam kekecewaan dan kesedihan. “Tentu saja aku tak bisa menyikapi itu secara berlebihan. Seperti sudah kukatakan berulang kali, ada banyak hal lain dalam hidup ini yang jauh lebih penting dari sepak bola,” tegas dia.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.