Kegagalan di Piala Dunia Masih Hantui Southgate

Football5star.com, Indonesia – Manajer tim nasional Inggris, Gareth Southgate, mengaku masih dihantui kegagalan pada Piala Dunia 2018. Menurutnya, takdir tersebut akan terus menghantui dirinya dalam waktu yang lama.

Southgate menambahkan, hanya trofi yang mampu menghilangkan bayangan kelam tersebut. Ia pun bertekad memperbaiki segala kekurangan yang dimiliki Inggris dalam beberapa turnamen ke depan.

Inggris terdepak pada babak semifinal dari Kroasia yang akhirnya juga kalah dari Prancis di final. Padahal saat itu, ekspektasi untuk kembali mengulang kejayaan 1966 begitu besar. Tidak sedikit yang menganggap bahwa sepak bola akan “pulang ke rumah”.

Southgate - Inggris - Piala Dunia - Football5star
bbc.com

Terakhir kali Negeri Ratu Elizabeth diselimuti optimisme serupa adalah pada Euro 1996. Namun, saat itu mereka juga kandas di fase yang sama yakni semifinal setelah terdepak dari Jerman.

“Kegagalan di Piala Dunia begitu menyakitkan bagi kami. Rintangan-ringatan sudah kami lewati dengan baik. Mungkin, kami belum siap memenanginya secara tim dan momen itu jadi pelajaran bagi kami memperbaiki diri,” kata Southgate kepada BBC.

“Rasa sakit itu sejalan dengan dukungan yang tidak terkira dari fans selama turnamen berlangsung. Saat ini, sangat penting bagi kami untuk mengembalikan kepercayaan mereka,” sambung mantan gelandang Crystal Palace tersebut.

The Three Lions punya kesempatan untuk menebus rasa penasaran para pendukungnya. Mereka memastikan lolos ke semifinal UEFA Nations League dan akan bersaing dengan Portugal, Swiss, dan Belanda tahun depan.

Comments
Loading...